HUT ke-75 Jalasenastri,Yonmarhanlan l Dukung TNI AL Lantamal Vaksinasi Maritim Bagi Pelajar Yayasan Hang Tuah Belawan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 75 Jalasenastri tahun 2021,  Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mendukung TNI AL Lantamal I mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Maritim bagi Siswa/i SMP, SMA dan SMK Yayasan Hang Tuah yang bertempat di SMP Hang Tuah -1 Belawan. Senin (20/09/2021). 

Kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI AL Kepada Masyarakat Maritim sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia kepada  Panglima TNI untuk melaksanakan vaksinasi satu hari 1 juta dosis bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Dilain tempat Danlantamal I Laksma TNI Achmad Wibisono menyampaikan, “TNI Angkatan Laut sebagai bagian dari Tentara Nasional Indonesia, yang mana sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Thajhanto dan dilanjutkan dengan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk menggelar Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim dan keluarga besar TNI AL memerintahkan kepada seluruh jajaran satuan TNI Angkatan Laut dimanapun berada untuk menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada diwilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan,    

komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL". jelas Danlantamal. 

Danlantamal I mengharapkan seluruh masyarakat Sumatera Utara khususnya kota Medan supaya mendatangi tempat-tempat yang menyelenggarakan vaksinasi yang diadakan oleh TNI, Polri, Pemerintah Sumatera Utara, supaya hadir untuk divaksin, agar mempercepat selesainya wabah Covid -19 sehingga dapat normal kembali dalam kegiatan sehari-hari. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dengan ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol dan mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan vaksin, yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhanlan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi. 

Dalam mendukung kegiatan vaksinasi  hari ini disiapkan sebanyak 7 Tim, yakni 2 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes, dan masing-masing 1 Tim dari RS. PHCM Pelindo I, RS. Eshmun, RS. Mitra Medika dan Puskesmas Sicanang.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini