Kapolres Belawan Sholat Isya Bersama Toga, Tomas, Todat dan Toga di Mesjid Nurul Hilal Bagan Deli

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Guna menciptakan wilayah hukumnya aman dan kondusif, Diadakan kegiatan pertemuan kemitraan dan silaturahmi dengan tema sinergitas dan soliditas masyarakat Bagan Deli dan aparat keamanan Polres Pelabuhan Belawan yang bertempat di mesjid Nurul Hilal JL lorong Mesjid LK IV Kel Bagan Deli Kec. Medan Belawan dengan tema sinergitas dan soliditas masyarakat dan aparat keamanan dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilkum Polres Pelabuhan Belawan,Selasa (28/09/2021) 

Kegiatan dimulai pukul 19.30 Wib, Dalam kegiatan tersebut Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan melaksanakan Sholat Isya berjamaah bersama masyarakat Bagan Deli yang turut hadir sekitar 100 orang lebih. 

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan,AKBP Faisal Rahmat H.S, SH, MH, kegiatan pertemuan kemitraan dan silaturahmi tersebut di ikuti Waka Polres Pelabuhan  Belawan,Kompol Herwansyah Putra SH, MSi,Kapolsek Medan Belawan, Kompol DJ Naibaho, Kasat Binmas,AKP Gunawan, Koramil Kapten Amran, Lurah Bagan Deli,  Zulhasri, Tokoh Agama dan Masyarakat Ustadz H.Ismail Zainal, BKM Mesjid M.Imam Muttaqin.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan memperkenalkan diri kepada masyarakat Bagan Deli sebagai Kapolres Pelabuhan Belawan yang baru dan memberikan sambutan. 

"Disini saya memperkenalkan diri dan bersilaturahmi karena tidak mungkin saya berceramah didepan orang-orang dan guru - guru yang berilmu.Saya harap apa yang dikatakan kampung Bagan Deli sebagai Kampung Tawuran tidak terjadi lagi apabila kita masih sama - sama menegakkan Sholat lima waktu,"kata AKBP Faisal.

Lanjut Kapolres mengatakan, Bagan Deli merupakan kampung melayu, untuk itu mari sama-sama kita berbangga karena melayu merupakan keturunan orang - orang hebat dimana saat kerajaan turki mengalahkan Konstantinopel, tentara muslim dari seluruh dunia turut membantu termasuk tentara melayu

"Mari kita sama - sama menjauhi narkoba, apabila tidak ada yang membeli narkoba, maka narkoba tidak akan banyak seperti saat ini, orang tua agar menasehati dan melarang anaknya, dan saya yakin dengan melihat masih banyak masyarakat sholat berjemaah, kita dapat membersihkan kampung ini dari narkoba,"pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pelabuhan Belawan menyerahkan infaq kepada mesjid Nurul Hilal dan memberikan santunan kepada anak yatim serta memberikan bantuan kepada masyarakat Bagan Deli berupa sembako untuk 30 orang kepala keluarga.

Kegiatan selesai pada pukul 21.00 Wib dalam keadaan aman dan lancar.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini