Bukti Sinergitas Tinggi TNI dan Polri, Kapolres Batubara Bersama Danyonif 126/ Kala Cakti Antarkan Pasukan Sampai ke Pelabuhan Keberangkatan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bersama Danyonif 126/ Kala Cakti mengawal para Satgas Yonif 126/ Kala Cakti yang akan berangkat ke Papua Nugini, Sabtu (30/10/2021).

Dalam iring-iringan para satgas yang berangkat dari Batalyon Infanteri 126/ Kala Cakti sebanyak 450 pasukan menggunakan Bus di kawal ketat oleh satuan personil Satlantas Polres Batubara untuk segala kelancaran keberangkatan. 

Terpantau para awak media, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH, MH bersama Danyonif 126/ Kala Cakti, Letkol Dwi Widodo SH, Mhum dalam satu mobil bersama guna melakukan pengawalan langsung keberangkatan satgas ke Pelabuhan Ujung Baru Belawan, Sumatra Utara.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH saat dikonfirmasi awak media terkait kebersamaannya dengan Danyonif 126/ Kala Cakti menjelaskan, Ini semua adalah bentuk sinergitas kami antara Polres Batubara dengan Yonif 126/ Kala Cakti.

" Persahabatan kami sangat dekat selama ini. Saat ini seluruh Pejabat Utama Polres Batubara mengiringi keberangkatan sahabat sahabat kita yang akan melakukan pengamanan di daerah Papua Nugini guna menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami bersama mengantarkan para satgas untuk memberikan semangat pantang menyerah  sebagai bentuk sinergitas antara Polres dan Yonif  yang sampai saat ini masih terjaga dengan baik," ungkap AKBP Ikhwan.

Ungkapan yang sama disampaikan Danyonif 126/ Kala Cakti, Letkol Dwi Widodo SH, Mhum dalam keteranganya saat memberangkatkan satgasnya ke Papua Nugini menjelaskan, Sebanyak 450 satgas dari Yonif 126/ Kala Cakti, kita berangkatkan untuk menjaga keamanan di perbatasan menjaga kedaulatan NKRI.

" Saya berharap para satgas yang di berangkatkan ke Papua Nugini akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat kembali ke Yonif 126/ Kala Cakti dengan sehat tidak kurang satu apapun," katanya.

" Hari ini saya bersama Kapolres Batubara mengiringi keberangkatan para satgas sampai ke Pelabuhan Belawan. Ini persahabatan kami, Saya salut kepada beliau yang tetap selalu setia dalam persahabatan kami," pungkasnya.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini