Danyonmarhanlan l Beserta Prajurit Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Al- Abrar Mako Lantamal I

Editor: RI4DI

Test

MARITIMONLINE.COM-
Ustadz Muhammad Ali Hasibuan memberi ceramah penuh canda namun berfaedah kepada Personel TNI AL Lantamal I dan Yonmarhanlan I pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi di Mesjid Al-Abrar Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Rabu (27/10/2021). 

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dan Danyonmarhanlan 1 menghadiri langsung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam sambutannya menyampaikan bahwa di dalam diri Rasulullah terdapat suri teladan yang baik, sehingga tema peringatan maulid Tahun ini “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, mari Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel Tni Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI di Tengah Pandemi Covid-19”. 

Oleh karena itu sesuai instruksi Panglima TNI kita jangan pernah lengah dengan situasi saat ini pandemi Covid-19, banyak negara saat ini dan beberapa wilayah di Indonesia yang mengalami kenaikan Covid-19, Danlantamal I mengajak personel terus tauladani Nabi Muhammad SAW dalam melaksanakan tugas sehari-hari ditengah situasi Pandemi Covid-19 seperti saat ini". Pungkas Laksma TNI Achmad Wibisono.

Dalam ceramahnya Ustadz Muhammad Ali Hasibuan, yang merupakan dosen dan pegawai Dinas Pendidikan Kota Medan menyampaikan tausiahnya di hadapan prajurit TNI AL di Jajaran Lantamal I, bahwa ibadah bukan hanya 5 rukun islam, namun banyak ibadah-ibadah yang dicontohkan Rasulullah, seperti halnya perlakuan Nabi kepada keluarganya, Nabi tidak pernah berlaku dan berkata kasar kepada keluarganya. 

Sehingga mari personel TNI AL Lantamal I kita contoh suri tauladan Nabi dengan memperlakukan keluarga kita dengan baik, kita semua bisa berbuat baik, tidak mesti jadi Ustadz baru bisa berbuat baik, namun jadi tentara pun merupakan jalan menuju Surga. Di akhir ceramahnya ustadz memimpin doa. 

Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi dihadiri ketua Jalasenastri DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono berserta pengurus, Wadanlantamal I, PJU, Kadis/Kasatker dan seluruh Prajurit Lantamal I, Yonmarhanlan I dan PNS Lantamal I dengan protokoler kesehatan ketat.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini