Guna Mempercepat Sekolah Tatap Muka Yonmarhanlan l Bersama Lantamal l Dukung Penuh Serbuan Vaksinasi Kepada Pelajar Dr.Wahidin Sudirohusodo

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dengan harapan sekolah tatap muka kembali dibuka, sebanyak 500 pelajar SMP dan SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo dapat vaksin dosis pertama dari Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I dengan didukung penuh Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I yang dilaksanakan di Aula SMA Wahidin Martubung Medan Labuhan, Medan, Rabu (13/10/2021). 

Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal I terus melaksanakan serbuan vaksinasi maritim kepada pelajar yang ada di sekitar Belawan, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI AL terhadap permintaan dari masyarakat terutama sekolah-sekolah yang berharap siswa/siswinya segera mendapatkan vaksin dengan harapan agar tatap muka sekolah dapat segera dilaksanakan, ungkapan terima kasih juga disampaikan kepada Danlantamal I yang telah melaksanakan vaksinasi terhadap siswa/siswa sekolah SMP-SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo, tutur Kepala sekolah Dr. Wahidin bapak Huliman M.Kom melalui wakilnya Bapak H.Zainal Arifin S.Pd (56) kepada pers yang hadir meliput kegiatan tersebut. 

Wadan Lantamal l dan Kadiskes Lantamal I meninjau langsung kegiatan tersebut untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar terhadap pelajar SMP-SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo yang berumur 12-18 tahun. 

Kegiatan ini akan selalu digalakkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai target vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% dari jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity). 

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhanlan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi. 

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 3 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes, dan masing-masing 1 Tim dari Puskesmas Sicanang.

(RIADI/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini