Kapal Markas Guskamla Armada l KRI Bontang-907 Jelajah Perairan Wilayah Kerja Lantamal l

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Kapal Perang Republik Indonesia KRI Bontang-907 saat ini sebagai kapal markas Gugus Keamanan Laut Armada I (Guskamla Armada I) sedang menjelajahi perairan wilayah kerja Lantamal I dalam rangka misi operasi TNI AL, WD pada hari Selasa 05 Oktober 2021 dan WA Rabu Oktober 2021 di dermaga 104 Pelindo I Belawan Sumatera Utara. Rabu (06/10/21).

Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto., S.E., M.Si. yang saat ini menjabat Komandan Gugus Keamanan Laut Armada I on board di KRI Bontang-907 disambut oleh Komandan Lantamal I Laksamana PertamaTNI Achmad Wibisono di dermaga Pelindo I kemudian diterima  Ruang VIP mako Lantamal I dalam kunjungannya ke Mako Lantamal I, ikut hadir dalam tradisi TNI AL Penyambutan dan Pelepasan/ _Merplug_ KRI BONTANG-907  Wadanlantamal I, Asop dan Dansatrol Lantamal I didermaga ujung baru 104 Pelindo I. 

KRI Bontang-907 saat ini sebagai Kapal Markas Guskamla Armada I sedang melaksanakan misi tugas  berada di wilayah  kerja Lantamal I dalam rangka operasi TNI AL dalam mendukung logistik terhadap kapal-kapal tempur yang sedang melaksanakan operasi pengamann laut di Selat Malaka dan sekitarnya, Letkol Laut (P) Jerry Hendry Manuhutu, M.Tr.Hanla. yang saat ini menjabat Komandan KRI Bontang- 907, kapal dengan Panjang 123 meter tersebut mampu memberikan dukungan distribusi logistik cair dan padat terhadap unsur-unsur operasi wilayah Koarmada I. Kapal type BCM buatan dalam negeri yang bergabung secara resmi di lingkungan TNI AL tahun 2020  tersebut disamping sebagai kapal dukungan logistik juga memiliki peralatan tempur laut dengan senjata anti udara dan kapal permukaan sehingga kapal tersebut multi fungsi dalam operasi laut.

Dispen Lantamal I

Share:
Komentar

Berita Terkini