Kapolres Sergai Tinjau Vaksinasi Massal Pelajar, Lansia dan Masyarakat Pengabdian 31 Tahun AKABRI 90

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM -
Bertempat di Lapangan Futsal Harmizi, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang SH MHum meninjau kegiatan vaksinasi massal kepada pelajar, lansia dan masyarakat umum Dalam Rangka Pengabdian 31 Tahun AKBRI 90 (Gelora Limbah Tidar 90), Selasa (26/10/2021).

Dalam sambutannya, AKBP Robin Simatupang SH MHum pun bersyukur lantaran Kabupaten Sergai menjadi contoh vaksin door to door di wilayah Sumatera Utara. “Dengan vaksinasi kita dapat memperkuat Imunitas tubuh melawan  covid-19. Mari sosialisasikan kepada bapak ibu lansia yang belum di vaksin agar segera di vaksin,” terang Robin. 

Dikatakan Robin, adapun vaksin yang digunakan jenis sinovac dengan target 3000 dosis dan hingga saat ini masih 2200 dosis. Dalam pencapaian vaksin kita harus bisa mencapai 70 persen, agar kita bisa menjadi level 1 dan bisa normal kembali.

“Serdang Bedagai sudah mencapai 50 persen, kesadaran masyarakat sangat tinggi, para remaja juga agar cek keluarganya untuk mendukung vaksinasi. Kita berharap di akhir tahun ini Serdang Bedagai bisa menjadi Level 1. Terima kasih kepada Dinas Pendidikan, Relawan dan seluruh elemen masyarakat yang terus semangat dalam penanganan covid-19,” pungkas mantan Kapolres Batubara ini. 

Sementara Bupati Sergai, H Darma Wijaya mengatakan bahwa kita harus bersyukur sehingga hari ini AKABRI 90 dapat melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Sergai. 

“Semoga vaksin Ini membuat kita menjaga kekebalan tubuh dalam melawan covid-19. Kita juga akan mengejar vaksin secara door to door ke Desa-Desa untuk mengejar herd imunity. Semoga dengan semua masyarakat sudah divakasin maka kita bisa menjadi Level Hijau dan kegiatan masyarakat bisa kembali normal,” harap H Darma Wijaya.

(MO/ROMADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini