Rizky Si Anak Tangguh : Akan Saya Ingat Amanah Bapak Sang Pejuang Dhuafa Untuk Bersedekah

Editor: RI4DI

Ket foto : Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan saat sambangi kediaman Rizky

MARITIMONLINE.COM-Rizky (17) warga Kec.Lautador, Kab.Batubara tersebut sempat menuai simpati masyarakat.Untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, Anak tangguh tersebut menjadi tulang punggung keluarga dengan menjadi tukang cuci pakaian serta menjadi juru parkir.

Sejak terkuak kisah seorang gadis remaja yang menjadi penopang keluarganya itu juga seorang pelajar disebuah Sekolah Menengah Atas yang ada di Kab.Batubara. Akhir akhir ini, Rizky menjadi buah bibir para pejabat dan masyarakat di Kabupaten yang sebentar lagi menjadi Kota industri strategis nasional di Indonesia .

Kisah sosok anak baik budi inipun sampai ke telinga Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang sering di sebut masyarakat dan para awak media Sang Pejuang Dhuafa. Bersama para personil Polres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang didampingi Waka Polres, Kompol Rudi Chandra SH, MM serta Kasat Binmas, AKP M.Syafii SH langsung melakukan kunjungan untuk memberi  semangat kepada gadis remaja tersebut.

Kapolres Sang Pejuang Dhuafa yang sempat terpantau media bukan saja memberikan bantuan materi untuk Rizky namun memberikan nasehat yang membuat suasana menjadi haru seketika.

" Saya harap Risky terus semangat menjalani hidup ini, menjaga adik dan orang tua yang saat ini sedang sakit. Selalu berdoa dan mohon petunjuk kepada yang maha kuasa,  dan jangan lupa untuk bersedekah,   Karena dengan bersedekah kamu akan mendapatkan berkah dan apa yang menjadi keinginan Rizky akan tercapai. Bersedekah bukan saja dari harta kita namun tenaga dan fikiran juga bisa kita sedekahkan untuk membantu orang lain. Mudah mudahan ini bisa menjadi bekal kelak," pesan Kapolres saat mengunjungi kediaman rumah Rizky dan sekaligus membantu anak yatim dan piatu serta janda jompo di Kec.Lautador, Kab.Batu bara, Selasa (5/10/2021).

Sementara Rizky dan adik serta ayahnya tak kuasa menahan haru saat sosok orang nomor satu di Polres Batubara ini mengunjungi kediamannya. 

Dikesempatan yang sama, Rizky mengatakan, Dirinya akan mengikuti nasehat Bapak Kapolres yang sangat baik dan akan dilakukan dikesehariannya.

" Insyaallah akan saya ikuti kata kata dari Bapak Kapolres Ikhwan dan saya akan terus berusaha membahagiakan adik saya juga akan menjaga orangtua yang tinggal ayah dan saat ini sakit sakitan. Dengan bantuan dari  bapak Kapolres, saya akan berusaha bekerja dan belajar lebih keras lagi. Terimakasih nasehat bapak, Nasehat untuk bersedekah akan saya jalankan," ungkap Rizky dengan mencium tangan Sang Pejuang Dhuafa yang di anggap ayah serta gurunya.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini