Tak Kenal Lelah, Nakes TNI AL Lantamal l Terus Memberikan Vaksin Rutin ke Masyarakat Maritim di Rumkital Dr. Komang Makes Belawan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Tim Vaksinasitor covid-19 yang terdiri dari Nakes Diskes dan Rumkital Komang Makes terus memberikan pelayanan kepada masyarakat maritim sekitar belawan yang membutuhkan vaksin dosis 1 dan 2, setiap hari secara rutin vaksinasi dilaksanakan  di RSAL DR Komang Makes Belawan, Senin (18/10/21) 

Tim Nakes yang setiap harinya memberikan pelayanan dalam kegiatan vaksin secara rutin atau regular ini diberikan terhadap masyarakat maritim sekitar 100-200 orang tiap harinya, Nakes terdiri dari 2 Tim yang secara bergantian memberikan pelayanan Vaksin, 1 Tim dari Diskes Lantamal I dan 1 Tim dari RSAL Komang Makes dengan perangkat 10 orang dalam 1 Timnya sesuai dengan tugas masing-masing. 10 orang Personel Nakes tersebut yaitu personel 1 perwira penanggung jawab, 1 dokter umum, 1 personel bagian Screning dan 7 anggota Kesehatan yang bertugas mengukur tensi, bagian pendaftaran, merecord pengenal peserta vaksin, memberikan suntikan vaksin, penyiapan vaksin dan penyiapan kertas tanda selesai vaksin. Selain itu, dalam pelaksanaan vaksin selalu didampingi oleh Tim pengamanan yang mengatur antrian dari Provost, Babinpotmar dan Pomal Lantamal I. Pungkas Kadispen Lantamal I.

Untuk mendapatkan nomor antrian peserta vaksin dapat mendaftar terlebih dahulu melalui link yang ditempel 1 hari sebelumnya di depan rumah sakit TNI AL- DR. Komang Makes Belawan dan Link untuk hari besoknya bisa diakses di https://forms.gle/R4mgiS9zLGnSxAJZ8

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19  dimana masyarakat setelah selesai divaksin, dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol. 

(Dispen Lantamal I)

Share:
Komentar

Berita Terkini