Vaksin 1000 Pelajar dan Lansia, Puncak 31 Tahun AKABRI Tahun 1990

Editor: MARITIMONLINE.COM

MARITIMONLINE.COM--Dalam rangka Puncak Gelar 31 Tahun Pengabdian AKABRI Tahun 1990, Polda Sumut dan Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan vaksinasi terhadap 1.000 lansia dan pelajar di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan. Kegiatan tersebut dilaksanakan Selasa (26/10/21) mulai pukul 08.00 Wib di Reedys Hall Jalan Kapten Rahmad Buddin, Medan Marelan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat H.S, SIK, SH, MH, Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra, SH., M.Si., Kabag Ops Kompol Mustafa Nasution, SH Kabag Sumda Kompol Waskita Sembiring, SE., SIK., Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Safari, SH., Kasat Lantas AKP Pittor Gultom, SH., Wakapolsek Medan Labuhan AKP Ponijo, SIP dan Kasi Humas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Husni Ardi.


Hadir juga Danlantamal I Belawan, Mayor Indra Fauzi Umar, Mewakili Danpomal, Mayor Laut PM Denni Suwondo, Mewakili Dandim Kota Medan, Kapten A.M Marpaung, Camat Medan Marelan, M.Yunus, Kasi Pemasyarakatan Kota Medan mewakili Walikota Medan, Sofian.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan Instruksi dari Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra, S., M.Si yang merupakan alumni AKABRI tahun 1990 dalam rangka Pengabdian 31 Tahun untuk mendukung program vaksinasi nasional



" Jadi mulai hari minggu kita vaksinasi 2.000 pelajar di dari 4 sekolah, dan hari ini sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari 500 pelajar dan 500 lansia kita lakukan vaksinasi," terang Kapolres. 


"Sasaran vaksinasi yang kita lakikan sudah sesuai arahan panitia pusat yaitu pelajar, lansia, panti asuhan dan kaum difabel. Sasaran tersebut dipilih karena dinilai  rentan terinveksi covid-19. Selain itu untuk menggalakkan vaksinasi kepada pelajar dimaksudkan untuk mempercepat & mensukseskan program pembelajaran tatap muka yg mulai diberlakukan," sambung Kapolres


" Kegiatan Vaksin hari ini dilakukan serentak secara nasional melaluo zoom meeting yang dipimpin Bapak Panglima TNI dan Kapolri, kami menyiapkan 6 team vaksinator dari Polres Pelabuhan Belawan dan Bhayangkari yang merupakan tenaga kesehatan serta relawan", tutup Kapolres. 


Pihak sekolah dan murid sekolah yang mendapatkan vaksinasi covid 19 mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumut dan AKABRI angkatan Tahun 90.


(MO/DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini