Ciptakan Belawan Aman dan Kondusif, Kapolres Belawan Pimpin Langsung Razia Pekat dan Prokes Covid-19

Editor: MARITIMONLINE.COM

MARITIMONLINE.COM-Guna menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan dan melaksanakan protokol kesehatan di beberapa titik yang dianggap rawan kejahatan dan penyebaran virus Covid-19, Tim gabungan yang terdiri dari Polres Pelabuhan Belawan dan Subden Pom AD serta Pomal Lantamal l Belawan menggelar razia Penyakit Masyarakat (Pekat) dan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, Sabtu (21/11/2021) sekira pukul 02.00 Wib.

Razia Pekat dan prokes tertuju di Siolin Cafe dan Oscar Cafe yang berada di Jln. Kapten R. Sulaiman, Kel. Belawan 2, Kec, Medan Belawan.


Bukan disitu saja, Petugas gabungan juga menyasar di Sektor Cafe pinggir Rel Kereta Api (KA) yang berada di Jln. Sumatera, Kel. Belawan. Dilokasi tersebut, Petugas gabungan mengamankan minuman keras jenis Kamput sebanyak 10 botol dan Scot sebanyak 4 botol lalu diamankan ke Polsek Belawan.



Kemudian tim gabungan menuju sasaran terakhir  Belawan Coffe yang berada di Jln. Stasiun, Kel. Belawan 1, Kec. Medan Belawan.


Dilokasi tersebut, Tim gabungan menghimbau kepada pemilik Cafe dan pengunjung agar dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.


Sebelum razia pekat digelar, terlebih dahulu Tim gabungan melaksanakan apel pengecekan kelengkapan personil yang terlibat di halaman Mapolres Pelabuhan Belawan dipimpin langsung Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang SH, SIK, MH diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Dr. Herwansyah Putra SH MSi dilanjutkan dengan pembacaan Standart Operasional Prosedur (SOP) pelasanaan razia pekat dan protokol kesehatan Covid-19 yang disampaikan Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan, AKP Briston AM Napitupulu ST, SIK dihadapan Tim gabungan.



Turut hadir dalam razia pekat dan prokes tersebut Kabag Ops, AKP Briston AM Napitupulu ST, SIK, Kapolsek Belawan, Kompol DJ Naibaho SH, Kasat Sabhara, AKP M. Haris Sihite SE, Kasat IK, AKP Zul Efendi SH, Kasat Binmas, AKP Gunawan SH, Wakapolsek Belawan, Iptu Ady Suranta, Perwakilan Subden Pom AD Belawan sebanyak 2 (dua) orang, Perwakilan Pomal Lantamal l Belawan sebanyak 5 (lima) orang dan personil Polres Pelabuhan Belawan serta Polsek Belawan.


Razia pekat dan prokes covid-19 berakhir sekira pukul 23.00 Wib dan selanjutnya kembali ke Mapolres Pelabuhan Belawan guna melakukan apel konsolidasi.


(DIAN)





Share:
Komentar

Berita Terkini