Gegara Menolong Ibu Hamil Naik Mobil Patwal Keliling Kota Lima Puluh, Kapolres Batubara Berikan Reward Kepada Bripka Prenky Butar-Butar

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Bripka Prenky Butar Butar adalah sosok Polisi yang bertugas di Satuan Lalulintas yang bertugas di Polres Batubara. Dirinya sempat menjadi obrolan para Netizen di Medsos saat melayani seorang Ibu hamil yang ngidam ingin naik Mobil Patwal dan mengancam akan tidur di Mako Polres kalau keinginan ngidam hamilnya tidak di turuti. Hal ini terjadi pada 3 pekan lalu saat para personil kepolisian Polres Batubara selesai melakukan kerja tugasnya sekira pukul 19.00 Wib.

Perlu di ketahui Bripka Prenky Butar Butar juga pernah menjadi petinju nasional pada usia mudanya sebelum dirinya menjadi personil kepolisian yang bertugas di Sat Lantas Polres Batubara jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut).

Sosok Polisi baik ini juga terkenal sangat patuh dengan tugas tugasnya sebagai seorang polisi dan sangat baik dalam pergaulan kepada rekan kerja di Satuan Lalulintas Polres Batubara, Selain seorang Mualaf Pranky juga sering melakukan sosial kepada orang yang di lihatnya kurang mampu.

Dalam kejadian yang sempat membuat dirinya viral di Medsos  Bripka Prenky Butar Butar menjelaskan, Saat itu dirinya sedang bersiap untuk pulang dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengawal Kapolres di keseharian tugasnya, Namun pada sore menjelang malam saat itu ada perintah dari  Kasat Lantas, AKP Eridal Fitrah SH MH. yang melaporkan adanya Ibu Hamil yang tinggal menunggu hari kelahiran bayinya memohon agar keinginannya di turuti untuk menaiki mobil Patwal Polisi dan kalau tidak dituruti mengancam akan tidur di polres. Dirinya rasa ini harus segera di turuti , disamping  sebagai Polisi yang harus melayani masyarakat setiap saat.

" Saya juga berharap ini bisa menjadi kebahagiaan ibu hamil yang bernama Ika Lertari, Warga Kec. Air Putih, Kota Indrapura, Kab. Batubara. Lalu saya menuruti keinginannya dan membawanya keliling Kota Lima Puluh hingga membawanya langsung pulang kerumah  dan saya sangat senang melihat dirinya gembira menaiki mobil Patwal," ungkap Pranky 

Dalam kegiatan Apel pagi bersama, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH MH yang di dampingi seluruh Pejabat Utamanya saat  memberikan Penghargaan (Reward) kepada personil yang berprestasi dalam melayani tugas Polri dalam hal ini berupa Piagam Penghargaan kepada Bripka Prenky Butar Butar yang melaksanakan tugas baik kepada masyarakat, Selasa (23/11/202) di halaman Mako Polres Batubara.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH mengatakan, Beliau berharap kepada seluruh personil kepolisian yang bertugas di Jajaran Polres Batubara ini, akan melakukan pelayanan baik dalam tugas maupun di luar tugas kita sebagai Polisi.

" Lakukan tugas kita sebagai seorang Polisi yang Presisi. Agar tidak ada lagi unsur negatif yang terjadi pada oknum Kepolisian khususnya wilayah kita Polres Batu bara. Saya berterimakasih kepada seluruh unsur masyarakat yang telah bekerja sama dalam tugas tugas Polri dan terutama kepada para media yang telah mengabarkan berita baik kepada kami Kepolisian Republik Indonesia jajaran Polda Sumut," ungkap Kapolres 

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini