HNSI Sumut Sesalkan Muara Sei Deli Belawan Dipenuhi Sampah

Editor: MARITIMONLINE.COM


Foto; Zulfahri Siagian (Ketua DPD HNSI Sumut), dr. Tuahman Purba (Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumut), Joy LAN DF (Kasi pengaduan dan advokasi Dinas PM-PPTSP Sumut), Sofian A Hutasuhut (Kabid Pengawasan dan Pengendalian Dinas PM-PPTSP Sumut)

MARITIMONLINE.COM-Zulfahri Siagian SE, selaku ketua DPD HNSI Sumut sesalkan bahwa sampah rumah tangga yang dibuang ke Sei Deli dan Sei Pegatalan masih berlangsung sampai hari ini.

Bukan hanya sampah rumah tangga, limbah industri juga masih dibuang secara langsung ke sungai oleh perusahaan yang berdiri dipinggir Sei Deli dan Sei Pegatalan. Hal ini disampaikan kepada maritimonline.com, Kamis (04/11/21).


Dikatakan Zulfahri, Hal ini tentu saja merugikan kami sebagai nelayan. Walaupun aturan sudah ada baik larangan membuang sampah maupun limbah secara langsung ke sungai tapi hal ini tetap saja terjadi.


" Kondisi sampah di muara Sei Deli dan Sei Pegatalan sangat memprihatinkan, Kitas menyusuri langsung dari tangkahan TPI Kelurahan Nelayan Indah menuju Muara Belawan," ucap Ketua nelayan itu. 


Dalam perjalanan penyusuran sungai tersebut Zulfahri Siagian bersama dr. Tuahman Purba (Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sumut) dan Kabid Pengawasan dan Pengendalian Dinas PM-PPTSP Provinsi Sumatera Utara Sofyan A Hutasuhut.


(MO/DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini