Kunjungi Korban Kebakaran, KSJ Kabupaten Batubara Inisiatif Akan Bangun Rumah Layak Huni Untuk Korban Kebakaran di Tanjung Tiram

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM -
Kapores Batubara,  AKBP Ikhwan Lubis SH, MH bersama Ketua KSJ wilayah Kabupaten Batubara, Rijal Syahreza S.E. melakukan kunjungan langsung ke korban kebakaran. Musibah kebakaran tersebut menghanguskan dua rumah yang terjadi di Desa Lalang, Kec. Tanjung Tiram, Kab. Batubara, Kamis (23/11/2021)

Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) wilayah Kab. Batubara, Rijal Syahreza SE mengatakan, Kami akan segera membangun rumah layak huni untuk kedua korban kebakaran atas nama Zulkifli dan Ibu Mardia nantinya. Dengan donasi yang kami kumpulkan bersama donatur donatur KSJ dan para relawan yang tergabung dalam Komunitas Sedekah Jumat di Wilayah Kab. Batubara.

" Kebetulan yang menjadi korban dalam musibah kebakaran ini adalah relawan yang bergabung dalam KSJ, jadi kami akan berusaha keras melaksanakan kumpulan donasi untuk segera membangun rumah layak huni untuk para korban kebakaran tersebut agar tidak lagi menumpang tetangga dan kerabatnya. Untuk ini semua saya berharap agar kita dapat berpartisipasi meringankan beban yang di derita para korban," ungkap Rijal Syahreza.

Ditempat yang sama, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH.yang dikenal Sang Pejuang Dhuafa mengatakan kepada Media, Untuk masalah penyebab kebakaran masih kita lakukan penyelidikan apakah itu unsur kesengajaan atau ada konsleting listrik dari dalam rumah, Namun dalam kemanusiaan sudah selayaknya kita harus peduli kepada para korban bencana kebakaran yang menghanguskan dua rumah milik Bapak Zulkifli dan Ibu Mardiah di Desa Kampung Lalang Kab. Batubara ini. Kita sudah mendengar keterangan dari Ketua KSJ Kab. Batubara yang ingin segera membangun rumah layak huni untuk kedua korban kebakaran ini. 

" Untuk ini semua masyarakat yang ada di manapun bahwa dalam musibah apapun mereka tidaklah sedirian menanggung cobaan dari Tuhan , Namun kami KSJ selalu ada untuk mereka semua yang siap membantu duka yang mereka alami, Saya harap untuk para korban agar mengambil hikmah dari semua cobaan yang menimpa kita , Agar kita bisa lebih menjadi terbaik dimata Tuhan Yang Maha Esa dan seluruh masyarakat," tandasnya.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini