Pendiri dan Pembina Apresiasi IPK Medan Utara Bergabung di KSJ

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM - 
Ikatan Pemuda Karya (IPK) wilayah Medan Utara, Kota Medan, Sumatra Utara bergabung di kegiatan sosial Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) saat terpantau media menghadiri Pengukuhan Pengurus KSJ wilayah Kota Medan, Senin (1/11/2021).

Di sela-sela kegiatan Pengukuhan terlihat hadir Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) IPK Medan Deli, Umar beserta Sekretaris, Wahyu Pramana dan Ketua PAC. IPK Medan Marelan, Abangda Samsul Bahri (Kentong) yang juga bersama Satgas IPK. 

Dua wilayah yang terkenal menjadi jantung perekonomian Sumatra Utara ini terkenal sebagai Basis besar Organisasi Kepemudaan Ikatan Pemuda Karya di mana wilayah ini menjadi tempat utama perwakilan daerah Sumatra Utara juga rawan dengan adanya  konflik  persoalan lahan  para organisasi yang ada di wilayah tersebut . 

Namun saat ini di tunjukan kepada seluruh masyarakat luas bahwasanya tudingan Organisasi IPK itu adalah kelompok kepemudaan dengan langkah dan niat yang bersih.

IPK Medan Marelan dan Medan Deli bergabung menjadi Relawan kegiatan sosial Indonesia bersama Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ)  yang diikuti para Relawan yang memiliki jiwa sosial tinggi. 

Ketua PAC Medan Marelan, Saiful Bahri (Kentong) yang di dampingi Satgas IPK, menjelaskan, Kami IPK Yang berada di wilayah Medan Marelan Kota Medan bergabung di KSJ untuk niat bersih hati kami melakukan kegiatan yang membawa keberkahan terhadap diri dan organisasi yang ada.

" Awalnya kami melakukanya sendiri di setiap kesenggangan waktu bersama para satgas IPK dan sahabat sahabat di wilayah kami sendiri. Namun kami melihat ada sebuah wadah komunitas yang bergerak serentak di setiap hari Jumat yang di lakukan teman teman disetiap daerah Sumatra Utara ,sehingga menguatkan niat saling berbagi di organisasi dan para sahabat untuk melakukanya serentak dan bergabung bersama KSJ yang diketuai Saharudin SE yang di dirikan Kapolres Sosok Sang Pejuang Dhuafa," ungkap Kentong.

Kentong juga berharap, Semua ini bisa menjadi berkah dan yang kami lakukan dapat berguna bagi masyarakat luas. Bersama KSJ, Kami laksanakan niat kami.

Ditempat terpisah, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH yang juga Dewan Pembina dan Pendiri KSJ saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, Hal yang dilakukan para pengurus organisasi kepemudaan ini sangat luar biasa.

" Saya salut dan sangat mengapresiasi mereka yang telah bergabung dengan niat baik dan bersih dengan melakukan sedekah serentak pada hari Jumat Barokah yang dilakukan bersama KSJ, mengaapa saya katakan Ini luar biasa? OKP identik dengan para pemuda yang kemungkinan jarang sekali peduli kepada sesama juga rawan dengan kenakalan remaja, Namun IPK Medan Marelan dan Medan Deli telah membuktikan bahwa kepedulian sosial OKP untuk masyarakat sangat tinggi dan Ini harus menjadi motivasi kepada teman teman OKP di seluruh Indonesia untuk menjadi organisasi yang di kagumi bukan di takuti masyarakat. Untuk itu ayo kita langkahkan niat kita membantu sesama kepada orang yang membutuhkan. Sebaik baik orang adalah bisa berguna untuk orang lain," ungkap Pendiri KSJ.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini