Prajurit Petarung Yonmarhanlan l Belawan Bergotong Royong Bersama Instansi Terkait Serta Warga Belawan Guna Wujudkan Kota Belawan Asri

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Wujudkan Kota Belawan yang asri, prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama instansi di Belawan dan warga bersinergi melaksanakan gotong royong membersihkan sampah dan drainase di sekitar Pasar Kapuas dan sepanjang rel PT. Kereta Api Indonesia (KAI) di Belawan. Sabtu (13/11/21). 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dengan didampingi Plt. Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP, MAP meninjau langsung pelaksanaan kegiatan gotong royong bersama, kegiatan ini merupakan aplikasi hasil pertemuan dengan Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan organisasi pemuda Belawan beberapa hari yang lalu pada saat coffe morning di Mako Lantamal I. Salah satu poin yang disampaikan oleh Danlantamal I adalah mengajak seluruh komponen masyarakat Belawan untuk mewujudkan kebersihan dan keindahan Kota Belawan, sehingga pada hari ini TNI AL bersama instansi pemerintah, ormas dan warga secara spontanitas bersama-sama bergotong royong untuk melaksanakan pembersihan sekitar Kecamatan Belawan terutama sepanjang Rel Kereta Api, Pasar Kapuas dan Pasar  Pisang. Kegiatan kerja bakti ini melibatkan ratusan personel gabungan TNI-POLRI, Ormas, Instansi pemerintah dan warga disekitar wilayah tersebut bersama sama melaksanakan pembersihan, sehingga diharapkan Kecamatan Medan Belawan menjadi Bumi yang Indah dan menjadi Kota yang asri. 

Pada kesempatan tersebut Camat Medan Belawan mengatakan kami mengucapkan terima kasih dan dengan senang hati kepada seluruh yang ikut serta dalam kegiatan gotong royong ini. Harapan kami kedepan, agar warga semakin sadar untuk bersama sama saling menjaga kebersihan lingkungan masing masing dengan tidak membuang sampah sembarangan." imbuh Camat Medan Belawan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlantamal I Laksamana Pertama Achmad Wibisono SE. MM, Aspotmar Lantamal l Kol Mar Maslan Tumanggor, Danyonmarhanlan I Mayor Mar Indra Fauzi Umar, Pjs. Dandenma Lantamal I Letkol Laut (T) Dedy Junaedi, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP FAISAL Rahmad. H.S. S.Ik, SH. MH., Kapolsek Belawan Kompol J. Daniel Naibaho SH, Danramil 09/MB Kapten Inf Amran, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap S.STP, MAP.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini