Sambut HUT Ke-76 Hari Armada Yonmarhanlan I ikuti Donor Darah dan Serbuan Vaksinasi di Mako Lantamal I

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I mengikuti kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan serbuan vaksinasi maritim, yang bertempat Markas Komando Lantamal I Belawan Kota Medan. Kamis (25/11/2021). 

Kegiatan bakti sosial donor darah dan serbuan vaksinasi maritim tersebut, ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono sekaligus turut berpartisipasi menyumbangkan darahnya yang diikuti seluruh pejabat Utama Lantamal I. 

Kegiatan donor darah dan Vaksinasi ini dilakukan sebagai salah satu wujud sumbangsih kepedulian sosial terhadap masyarakat sekitar sekaligus dalam rangka memperingati Hari Armada ke-76. 

Kegiatan Donor Darah ini merupakan hasil kerjasama Rumkital Dr. Komang Makes dengan Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik melalui bagian Unit Transfusi Darah (UTD) yang  diikuti 106 orang  peserta terdiri dari Personel Lantamal I, Yonmarhanlan I, TNI dan Polri Wilayah Medan, serta Jalasenastri Korcab I DJA I yang dilaksanakan di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I. 

Sedangkan kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim diikuti sebanyak 268 orang dari Masyarakat medan Belawan sekitarnya dengan melibatkan vaksinator dari  Diskes Lantamal I, RSAL Dr. Komang Makes, RS PHC Pelindo, RS Esmun Medan Marelan, dan  Puskesmas Kelurahan Sicanang Belawan, Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I. 

Donor darah dan serbuan vaksinasi maritim ini, juga dimonitor langsung oleh Pangkoarmada I melalui Video Conference ke seluruh  jajaran Koarmada I. 

Kegiatan donor darah berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini