Asah Kemampuan, Yonmarhanlan l Latihan Lempar Pisau dan Kampak

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menerima kunjungan dari Perkumpulan Olahraga Lempar Pisau dan Kapak (Porlempika) di lapangan tembak Yonmarhanlan I,  Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Selasa (21/12/2021). 

Danyonmarhanlan I didampingi Danrai Arhanud Kapten Marinir Asad mengucapkan," terimakasih kepada Porlempika Sumut atas kunjungannya semoga hubungan ini dapat kita tingkatkan serta diharapkan akan dapat tampil pada perlombaan yang akan dilaksanakan baik tingkat daerah maupun kejurnas. 

Ditambahkannya, tentunya kecakapan dalam lempar pisau dan kapak ini juga merupakan keahlian yang harus dimiliki prajurit, karena tidak menutup kemungkinan dalam suatu penugasan kedepan akan diperlukan," pungkas Mayor Indra F. Umar. 

Kegiatan diawali dengan Koorwil Sumut Porlempika Ahmad Jefri Pakpahan dan Humas Porlempika Arif Ridwan  memperkenalkan diri serta memberikan informasi tentang lempar pisau, serta menjelaskan bahwa di dalam lempar pisau ada 3 tehnik lempar  yaitu no spin, spin dan half spin. Untuk mendapatkan tehnik ini kita dapat berlatih secara rutin. 

Cabang olah raga lempar pisau dan kapak (Lempika) sudah terorganisasi di 8 (delapan) provinsi di Indonesia. Olah raga ini termasuk salah satu cabang olah raga dan sudah di perlombakan ditingkat nasional. 

"Kami mengajak prajurit TNI khususnya Marinir dan menjadi suatu kesempatan untuk ikut serta dalam pelaksanaan PON tahun 2024 dalam lomba Lempika. Terimakasih kami ucapkan kepada Danyonmarhanlan I atas kesempatan dan waktunya untuk dapat berkunjung dan  berkolaborasi dengan prajurit Yonmarhanlan I. Serta kami juga senang apabila dari Yonmarhanlan I dapat mendirikan Club cabang olah raga lempar pisau dan kapak," imbuhnya. 

Mengakhiri kegiatan tersebut Bapak Jefri Pakpahan menyerahkan kenang kenangan berupa pisau lempar kepada Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar dan kemudian acara ditutup dengan foto bersama. 

Kunjungan ini berjalan dengan lancar dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid -19.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini