Danyonif 8 Marinir Harimau Putih Mengikuti Rapat Bersama Dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022

Editor: Jeck


MARITIMONLINE.COM-
Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Toba 2021 dalam rangka Kesiapan Pam Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Wilkum Polres Langkat bertempat di Aula Wirasatya Polres Langkat, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Senin (13/12/2021).

Kegiatan Rapat Operasi Lilin Toba 2021 dipimpin langsung oleh Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH. SIK, dimana kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan untuk memantapkan koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait, serta melakukan evaluasi atas kekurangan selama operasi tahun sebelumnya, sehingga pada tahun ini akan semakin baik dalam memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat. Wilayah Kab. Langkat merupakan jalur lintas antar Provinsi dan jalur utama pengendara bermotor.

Untuk itu, Polda Sumatera Utara telah menyiapkan konsep pengamanan operasi terpusat dengan sandi Operasi Lalin Toba 2021 yang dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 22 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2021. Khusunya diwilayah Polres Langkat menyiapkan sejumlah 639 personel yang terdiri TNI-Polri dan instansi terkait lainnya serta sejumlah relawan yang disiap siagakan di beberapa titik posko-posko yang telah disediakan.


Dalam sambutannya Danyonif 8 Marinir menyampaikan, "apresiasi terhadap penanganan Covid-19 di wilayah Langkat dengan adanya serbuan vaksinasi baik dari sinergitas TNI-POLRI maupun unsur Forkopimda hingga kini tercatat meningkat yang sudah tervaksin dan dalam memberikan rasa aman di Kabupaten Langkat ini dalam menyambut natal dan tahun baru ini, kami dari Batalyon Infanteri 8 Marinir selalu siap bersinergi dan mendukung kegiatan dengan Polres Langkat, Kodim Langkat dan Pemerintahan Kabupaten Langkat untuk menciptakan keamanan di Kabupaten Langkat hingga pelaksanaan natal dan tahun baru bisa berjalan aman, lancar, tertib dengan tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah".

Rapat koordinasi tersebut selain di pimpin Kapolres Langkat juga dihadiri Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kepala BPBD Kab. Langkat Drs. H. Irwan Syahri, Kasubag Kemeag Kab. Langkat Dr. H. Muhammad Syukri, Kabid Gakpa Satpol PP Langkat Wira Atmaja Ginting, Sekertaris Dinas Pertanian Raslina, Kasi Yankes Rujukan Dahlia Rosa, S.ST, M.Kes, Wakil Ketua MUI Langkat Drs. Tantawi S.Ag MA, Ketua FKUB Langkat Panjang Harahap, Kadis Pariwisata, Kadishub Kab Langkat dan jajaran Danramil maupun Kapolsek Polres Langkat.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini