Danyonmarhanlan l Beri Wejangan Prajurit Mantan Diktukba LII

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyambut 4 (empat) prajuritnya yang baru selesai melaksanakan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) LII TA. 2021. 

Adapun 4 (empat) Prajurit Yonmarhanlan l yang selesai Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) LII TA.2021 yaitu Serda Mar Saiful Kadry, Serda Mar Gordon Siagian, Serda Mar Sanusi dan Serda Mar Tega Prasetya.

Acara yang berlangsung hangat tersebut di laksanakan di Ruang VIP Yonmarhanlan I, Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan. Senin (20/12/2021). 

Pada kesempatan tersebut Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengucapkan selamat kepada 4 (empat) prajuritnya yang baru selesai melaksanakan Pendidikan Pembentukan Bintara. 

"Selamat datang dan selamat bergabung kembali di Sarang Petarung Yonmarhanlan I Belawan, saya bangga kepada kalian, karena dapat melaksanakan semua proses dari mulai test masuk Sekolah Bintara sampai masuk pendidikan berjalan dengan baik dan berhasil lulus menjadi Sersan Dua, kemudian kembali ke kesatuan dengan sehat. Harapan saya, kalian dapat menyesuaikan situasi dengan strata yang sudah berubah dari strata Tamtama ke strata Bintara, dengan berubahnya strata maka tanggung jawab berubah, pola pikir, pola tindak dan pola sikap sebagaimana disampaikan semasa menjalani pendidikan di Sekolah Bintara. Harapan saya juga kalian dapat memberikan motivasi kepada rekan yang lain, agar dapat mengikuti jejak kalian. 

Ditambahkannya, "Perubahan pangkat dari stara Tamtama menjadi Bintara, buatlah itu menjadi kebanggaan kepada pribadimu sendiri, keluarga begitu juga buat satuan yang kita cintai dan banggakan ini. Dan yang tidak kalah penting, hindari melakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik Korps Marinir dan khususnya Yonmarhanlan I yang kita banggakan ini. Setelah ini kalian segera menyesuaikan dengan kegiatan satuan. 

Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini