Danyonmarhanlan l Berikan Jam Komandan Kepada Prajuritnya

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar manyampaikan arahannya kepada prajurit pada Jam Komandan, yang bertempat di Ruang Serbaguna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (07/12/2021). 

Kegiatan Jam Komandan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan I. Adapun maksud dan tujuan dari Jam Komandan ini adalah sebagai sarana menjalin komunikasi antara Pimpinan dengan para prajurit, dan juga sebagai bentuk perhatian dari Komandan Batalyon dalam upaya pembinaan personel untuk memelihara silaturahmi, serta jiwa korsa antar sesama prajurit dan juga dengan Komandan. 

Pada kesempatan ini, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan beberapa hal yang perlu disampaikan untuk diperhatikan dan dilaksanakan, yakni mengawali dengan menyampaikan pengarahan dalam bidang intelijen, "agar seluruh prajurit menghindari pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan dan selalu update mengikuti perkembangan situasi saat ini. Sebagai prajurit harus memahami bahwa tugas adalah nomor satu, untuk itu laksanakan tugas dengan baik dengan semaksimal mungkin untuk hasil yang optimal." ucapnya. 

Dalam bidang operasi dan latihan, kita laksanakan latihan dengan rutin untuk mengasah kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit. 

Ditambahkannya, dengan musim penghujan saat ini, satgas penanggulangan bencana yang sudah dibentuk, walaupun nama nama anggota satgas sudah ada, namun seluruhnya prajurit harus selalu siap untuk diturunkan bila suatu waktu diperlukan dalam penanggulangan bencana. Kita tidak bisa mengetahui kapan ancaman bencana datang, namun kita harus siap untuk menghadapi dengan menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kesiapan tersebut. 

Dibidang personel yang sudah memenuhi syarat untuk sekolah mempersiapkan diri masing masing untuk menghadapi test. Sehingga siap untuk mengadapi semua materi test dan bisa lulus untuk melanjutkan pendidikan. 

Kemudian yang tidak kalah penting, Covid -19 belum sirna, untuk itu kita harus tetap menjaga kesehatan dengan pola makan gizi seimbang dan selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19," Pungkas Danyonmarhanlan I. 

Diakhir acara Jam Komandan, Danyonmarhanlan I menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada prajuritnya, Dimana dalam rangka menyambut Hari Armada ke-76 tahun 2021 di Lantamal I Belawan, Yonmarhanlan I berhasil menjuarai 7 jenis olahraga yang dipertandingkan, sehingga Yonmarhanlan I berhasil tampil sebagai juara umum, sehingga Mayor Mar Indra F. Umar merasa senang dan bangga dengan prestasi tersebut, kemudian memberikan uang pembinaan kepada masing masing perwakilan atlit cabang olahraga yang berhasil dimenangkan.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini