Empat Kapolres Jajaran Polda Sumut Dimutasi Kapolri, AKBP Irsan Sinuaji Menjabat Kapolresta Deliserdang

Editor: RI4DI

Ket Gambar: Kapolresta Deliserdang, AKBP Irsan Sinuaji

MARITIMONLINE.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap jajarannya. Ada empat Kapolres di wilayah hukum Polda Sumut yang ikut diganti.

Pergantian itu tertera dalam surat telegram Kapolri. Surat telegram itu ditandatangani Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Wahyu Widada pada Jumat (17/12).

Posisi yang diganti adalah Kapolresta Deli Serdang dari Kombes Yemi Mandagi kepada AKBP Irsan Sinuhaji yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolrestabes Medan. Yemi diganti untuk mengikuti pendidikan tinggi.

Posisi yang ditinggalkan Irsan akan diisi AKBP Yudhi Hery Setiawan. Yudhi sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Blitar Kota.

Kapolres Mandailing Natal (Madina) juga diganti. AKBP Horas Tua Silalahi diberi tugas baru sebagai Kasubbagprodsus Bagprod Baintelkam Polri.

Posisi Kapolres Madina akan diisi AKBP Reza Muhammad Chairul Akbar Siddiq yang saat ini menjabat sebagai Kabag Ops Polrestabes Medan.

Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono juga diganti. Dia diberi tugas baru sebagai Kabagmin Waketbid PPITK STIK Lemdiklat Polri.

Posisi Kapolres Tanah Karo akan diisi AKBP Ronny Nicolas Sidabutar yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas).

Posisi Kapolres Humbahas yang ditinggalkan Ronny akan diisi AKBP Achmad Muhaimin. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kasubditaudit Ditpamobvit Polda Jateng.

Dirpolairud Polda Sumut juga diganti. Posisi Kombes Dadan dipindahkan menjadi Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri. Posisi yang ditinggalkan Dadan bakal diisi Kombes Toni Ariadi Efendi.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini