Hadiri Pengajian Akbar, Bupati Tapsel Ajak Warga Jaga Suasana Sejuk Jelang Nataru

Editor: Jeck


MARITIMONLINE.COM-
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Dolly Pasaribu SPt, MM mengajak segenap warga untuk dapat menjaga suasana aman dan sejuk menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Bupati Dolly Pasaribu mengatakan, di malam pergantian tahun, setiap umat Nasrani begitu khidmat mengikuti ibadah.

" Bagi kita umat Muslim, momen pergantian tahun perlu muhasabah (evaluasi), meski di suasana lain kita bisa lakukan evaluasi dan mawas diri," ujar Bupati Dolly Pasaribu disela acara pengajian Akbar BKMT di Desa Paran Padang, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Minggu (12/12/2021).

Maka dari itu, Bupati juga mengajak umat Muslim di malam pergantian tahun untuk menggelar sajadah melaksanakan Salat Hajat atau tobat guna bermohon pada Allah atas dosa-dosa yang lalu. 

" Mudah-mudahan ke depan kita bisa diberi kekuatan, kesehatan dan keamanan untuk melaksanakan amanah yang disampaikan oleh Allah kepada kita," ucap Bupati. 

Bupati juga mengimbau segenap umat untuk ramai-ramai melakukan vaksinasi Covid-19, sebagai ikhtiar (usaha) demi menggapai kesehatan diri sendiri ataupun orang lain. Juga mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

" Mudah-mudahan di Sipirok juga Tapsel yang sama-sama kita cintai ini tidak ada lagi yang sakit akibat Covid-19," harap Bupati.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu menyambut baik dan penuh semangat mengikuti pengajian akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan berharap agar pengajian BKMT tetap eksis dimana pun dan sampai kapan pun.

Sementara itu, Ketua BKMT Tapsel Hj. Anna Lely Hutasuhut merasa bersyukur karena pengajian akbar BKMT di Desa Paran Padang cukup luar biasa karena dihadiri sekitar 100 orang kaum bapak.

" Selama pandemi Covid-19, setidaknya pengajian BKMT sudah dilaksanakan tiga kali. Kesemuanya sudah memiliki rekomendasi dari Satgas Covid-19 Tapsel," pungkas Hj Anna. 

(MO/SAPAWI)

Share:
Komentar

Berita Terkini