Kapolda Sumut Sambut Kedatangan Wapres RI di Bandara Silangit

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM -
Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Simanjuntak MSi beserta Ibu Rita Panca menyambut kedatangan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (9/12).

Turut dalam penyambutan Gubenur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin serta beberapa pejabat lainnya.

Sementara Wapres Ma'ruf Amin dalam kunjungan kerja di Sumatera Utara didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin dan Menteri Pertanian Yasin Limpo. Setibanya di Bandara Silangit, Wapres beserta rombongan kemudian bertolak ke Parapat, Kabupaten Simalungun, melalui jalan darat. 

"Hari ini Bapak Kapolda beserta Forkopimda menjemput kedatangan Wapres RI Bapak KH Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin di Bandara Internasional Silangit dan langsung menuju Parapat melalui jalan darat," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Juru bicara Polda Sumut ini mengungkapkan dalam kunjungan kerjanya di Sumatera Utara Wapres Ma'ruf Amin menghadiri dan membuka Acara Hari Rempah Nasional ( HRN ) dan Indonesian Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) di Niagara Hotel Lake Toba & Resort, Parapat, Jumat (10/12) besok.

"Sebanyak 1.784 personel gabungan TNI Polri disiagakan dalam pengamanan kunker Wapres RI di Parapat," terang Hadi.

Diketahui, ISBFE 2021 sendiri merupakan acara yang diinisiasi oleh Dewan Rempah Indonesia sebagai momentum mengembalikan kejayaan rempah nusantara di masa lalu untuk diduplikasikan guna meraih kejayaan rempah di masa depan.

Acara ini juga menjadi sarana komunikasi langsung para petani, pengusaha, UMKM, dan pengolah rempah dalam satu forum bisnis yang konkret, terukur, dan meningkatkan ekonomi nasional melalui perniagaan rempah baik di Indonesia maupun mancanegara.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut selaku tuan rumah acara ini bekerja sama dengan Kementan RI, Kadin Sumut dan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) mengusung tema "Rebut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia". Acara ini akan berlangsung selama dua hari dari Tanggal 10 hingga 12 Desember 2021.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini