Kapoldasu dan Pangdam I/BB cek Pengamanan Kunker Wapres di Sumut

Editor: Jeck

MARITIMONLINE.COM-
Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menggelar apel pengamanan Kunjung Kerja (Kunker) Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Sumatera Utara, Kamis (9/12).

Sebanyak 1.784 personel gabungan dari TNI dan Polri mengikuti apel pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden bertempat di terminal bus Parapat, Kabupaten Simalungun.

Dalam arahannya, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hasanuddin, berharap kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden dan rombongan untuk menjalankan tugas dengan penuh tangung jawab dan sebaik-baiknya, sehingga berbagai potensi gangguan dapat kita minimalisir dan kendalikan terhindar. 

" Laporkan setiap perkembangan situasi, tanggung jawab dalam tugas, terus bangun sinergi dan komunikasi dengan unsur pengamanan lainnya, TNI Polri dan Pemda, jangan lupa berdoa, sehingga selalu diberikan kelancaran selama pengamanan VVIP ini," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra juga memberi penekanan kepada seluruh jajaran personil dalam mensukseskan kegiatan Kunker Wakil Presiden RI ke wilayah Sumut.

" Tugas ini jangan kita anggap sebagai tugas rutin biasa, tapi ini adalah tugas luar biasa untuk memberikan pengamanan terhadap Pimpinan Negara, namun demikian aktifitas masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya," ucap Kapolda sumut

Diketahui, Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin, dijadwalkan akan tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, sore nanti. Lalu bermalam di Parapat.

Keesokan harinya, Jumat (10/12), Wapres akan menghadiri dan membuka Perayaan Hari Rempah Nasional serta Indonesian Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) di Parapat.

Di mana Pemprov Sumut sebagai tuan rumah bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI dan Kadin Sumatera Utara beserta Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI).

(MO/RI4DI)
Share:
Komentar

Berita Terkini