Kapolres Batubara Kembali Cek Vaksinasi Serentak, Target 75 Persen

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM - 
Mengawali hari kerjanya, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH, MH di dampingi Waka Polres Batubara, Kompol Rudy Chandra SH, MM dan para Kapolsek sejajaran Polres Batubara  melakukan kembali cek  vaksinasi serentak di berbagai Desa dan Dusun  se Kab. Batubara, Kamis (9/12/2021) pagi tadi.

Dalam kegiatannya, Kapolres Batubara, AKBP  Ikhwan Lubis SH, MH menyampaikan pesan kepada masyarakat  tentang  vaksinasi yang dilaksanakan di Desa dan Dusun kali ini yang menjadi target kunjungannya yaitu Desa  Tanah Gambus tepatnya di simpang Gambus, Kec. Lima Puluh, Desa Suka Maju, Kec. Tanjung Tiram, Desa Suka Raja, Kec. Sei Bejangkar dan Desa  Bangun Sari, Kec.Talawi , Kab. Batubara sampai menjelang sore ini masih terus di lakukan oleh vaksinator  yang terdiri dari Tim kesehatan Polres Batubara dan Tim Vaksinator Klinik yang ada di masing masing Daerah tersebut.

Dalam penyampaiannya kepada masyarakat, Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis SH, MH mengatakan, Kita harus tuntaskan target vaksinasi di wilayah kita minimal 75 persen atau di atasnya.

" Kami berpesan kepada masyarakat tentang gunanya vaksinasi yang nantinya akan menjadi bekal kekuatan tubuh dan yang paling terpenting adalah barkot vaksinasi ini bakal menjadi kegunaan kita dalam mengurus adminitrasi di pemerintahan Republik Indonesia sama seperti kita mengurus identitas pribadi kita dalam kegiatan luar maupun dalam negeri ini sendiri,  Jadi segeralah ikuti vaksinasi ini agar nantinya semua menjadi aman dan lancar dalam melakukan urusan apapun," ungkapnya.

Kepala Desa Simpang Gambus, Idris Dile yang sempat dikonfirmasi awak media mengatakan, Warga di Desanya saat ini hampir semua sudah melaksanakan vaksinasi  kalau sekitar 75 persen  yang ikut vaksinasi sejak tahun lalu. Namun sebagian lansia yang ada dalam sini masih terus kita lakukan pemaksinan  langsung dari rumah ke rumah sebab ada yang tidak bisa berjalan jauh ataupun menunggu lama.

" Kami akan upayakan melakukan vaksinasi terhadap masyarakat lansia dan di sini vaksin terbanyak adalah dari Polres Batubara dan  kami selalu siap melakukan kerja sama baik terhadap kegiatan Polres Batubara yang kali ini di pimpin Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH, MH," tandasnya.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini