Kapolres Serdang Bedagai Hadiri Hari Infanteri ke-73

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr Ali Machfud SH, MH menghadiri acara syukuran peringatan Hari Infanteri ke 73 tahun 2021, bertempat di Markas Komando Brigif 7 Rimba Raya Galang, Deli Serdang. Sumatera Utara. Minggu (19/12/2021). 

Peringatan Hari Infanteri ke-73 mengambil thema _Infanteri Yang Solid, Visioner dan Profesional_diawali dengan lomba Tembak Eksekutif serta syukuran peringatan Hari Infanteri ke-73 tahun 2021 dilapangan tembak Brigif 7/Rimba Raya Galang, kemudian dilanjutkan dengan upacara peringatan Hari Infanteri ke 73 di lapangan Mako Brigif 7/Rimba Raya. 

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hasanuddin bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan didampingi Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak pada upacara tersebut mengucapkan Selamat Hari Infanteri ke 73 kepada segenap prajurit Korps Infanteri, disertai ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian, keberhasilan dan prestasi yang dicapai prajurit Korps Infanteri hingga saat ini dalam mengharumkan nama Kodam I/BB dan mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat, sebut Mayjen Hassanudin. 

Pangdam I/BB mengucapkan bahwa tantangan dan tugas prajurit ke depan semakin kompleks dan dinamis, ditandai dengan berubahnya karakteristik bentuk ancaman perang abad ke 21, yang mengedepankan teknologi modern. 

Sejalan dengan ancaman tersebut, kebijakan pimpinan TNI AD merespon dengan transformasi dan modrenisasi alutsista secara bertahap. Keberadaan prajurit Infanteri akan dilengkapi perlengkapan tempur modern sehingga bisa mengimbangi pola tempur modern. 


Mayjen Hassanudin mengingatkan bahwa profesionalisme keprajuritan harus berdiri kokoh diatas pondasi jati diri prajurit sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, dan tentara nasional dengan meningkatkan rasa soliditas dan jiwa korsa yang kuat. 

Semoga Yang maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan perlindungannya dalam mewujudkan pengabdian kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, ” Selamat Hari Infanteri ke 73, Yuddha Wastu Pramuka”, pungkas Mayjen Hassanudin. 

Turut hadir dalam acara Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra S MSi,Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mendampingi Danlantamal I Laksamana Achmad Wibisono, Pangkosekhanudnas III, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Danbrigif 7/RR beserta PJU Kodam I/BB. Dansatrol Lantamal I, PJU Poldasu, Dansatbrimob Poldasu dan Kapolres Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi.

(MO/RIADI))

Share:
Komentar

Berita Terkini