Kebut Vaksinasi, Yonmarhanlan I Bersama Tim Vaksinasi Lantamal I Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat Kota Medan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Masih dalam rangka peringatan hari Armada RI tahun 2021 sekaligus menyambut Hari jadi Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal), Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan terus mengebut pelaksanaan serbuan vaksinasi kepada masyarakat kota Medan. Hari ini, Yonmarhanlan I bersama Tim Vaksinasi Lantamal I Belawan bersinergi dengan Yayasan Benih Baik serta Pemerintah Kota Medan melaksanakan serbuan vaksinasi di dua tempat secara bersamaan yakni di Suzuya Marelan serta di pondok pesantren Salafiyah Luqmanul Hakim, Medan Marelan, Medan. Rabu (08/12/21). 

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono saat meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di dua tempat tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus Covid-19.  

Dalam peninjauannya ke tempat serbuan Vaksinasi, Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono didampingi tokoh masyarakat Kota Medan Parlindungan Purba, Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, Kepala Dinas Lantamal I serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan. 

Vaksinasi ini mendapat antusias dari masyarakat, hal ini terlihat dari banyaknya warga yang datang untuk melaksanakan vaksinasi. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah 

Pelaksanaan serbuan vaksinasi di dua tempat tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan sebagai bentuk wujud dan aksi kerja nyata yang dilakukan oleh Lantamal I dalam mendorong dan mensukseskan program pemerintah untuk memerangi dan mencegah kasus Covid-19.  

Dalam serbuan vaksinasi jenis Sinovac dosis I dan II di Suzuya Marelan, dengan target sebanyak 600 orang dengan didukung tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal I dan Rumkital dr. Komang Makes yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kota Medan usai pelaksanaan vaksinasi, bagi warga yg sudah divaksin diberikan paket sembako. 

Sedangkan vaksinasi di Pondok Pesantren Salafiyah Lukmanul Hakim, Dinas Kesehatan Lantamal I menurunkan tiga tim kesehatan guna memvaksin para satri dan santriwati serta masyarakat di sekitar pondok pesantren dengan target sebanyak 500 orang. 

Pelaksanaan vaksin dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan, selain itu masyarakat yang selesai divaksin oleh prajurit Yonmarhanlan I, Babinpotmar dan Pomal Lantamal I selalu menghimbau untuk selalu tertib dan tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi di tribun stadion selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 itu.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini