Yonif 8 Marinir Harimau Putih Bersinergi Lintas Instansi Selalu Terus Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Kabupaten Langkat

Editor: Jeck


MARITIMONLINE.COM-
Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih bersama Kodim 0203/Langkat dan Polres Langkat, serta Pemkab Langkat, bahu membahu bersinergi terus gencarkan serbuan vaksinasi Covid-19. Kegiatan kali ini dipusatkan di Bapra Yonif 8 Marinir Harimau Putih, Pangkalan Berandan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (13/12/2021).

Diketahui sebanyak 2200 dosis vaksin jenis Sinovac, Astra Zeneca, dan Pfizer disediakan dengan tenaga vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Yonif 8 Mar Harimau Putih, Kodim 0203/Langkat,  Polres Langkat dan Puskesmas Desa Lama Kabupaten Langkat yang diprioritaskan untuk pelajar dan masyarakat umum vaksin dosis I dan vaksin dosis II. Selain itu, untuk kelancaran dan mempermudah warga, Yonif 8 Marinir Harimau Putih Menyediakan layanan antar jemput warga  dari rumah ketempat vaksinasi. Dengan menerapkan protokol kesehatan  kegiatan mulai dari pengecekan tekanan darah, pengecekan suhu badan, Screening, sampai penyuntikan vaksin berjalan aman, tertib dan lancar.

Ditempat terpisah, Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan “ Kami terus gencarkan serbuan vaksinasi dengan bersinergi agar masyarakat hususnya di Kabupaten Langkat memiliki kekebalan terhadap penyebaran Covid-19. Dengan tingginya antusias warga yang datang meluangkan waktu untuk mendapat vaksin. Hal ini menunjukkan bahwa jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksinasi akan terus meningkat, ia juga mengungkapkan bahwa meskipun tren kasus Covid-19 di Kabupaten Langkat sudah menurun drastis, masyarakat tidak boleh lengah untuk tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dan juga mengucapkan terimakasi banyak kepada Kodim 0203/Langkat, Polres Langkat dan pemerintahan Kabupaten Langkat yang selalu bersinergi dalam penyelenggaaran vaksinasi bisa tercapai 70 persen seperti yang kita harapkan," ujar Danyonif 8 Mar.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini