Cegah Penyebaran Covid-19, Prajurit Petarung Harimau Putih Batalyon Infanteri 8 Mar Laksanakan Swab Antigen

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Semakin merebaknya penyebaran Covid-19 yang masih belum mereda disertai dengan adanya varian baru ( omicron ), Danyonif 8 Marinir memerintahkan seluruh prajurit petarung Harimau Putih Yonif 8 Mar untuk melaksanakan test swab antigen di lapangan apel Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara, Selasa (25/01/2022).

Setelah melaksanakan apel pagi dilanjut lari pagi bersama-sama, Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla memerintahkan seluruh prajuritnya untuk ikut menjalani proses pemeriksaan swab antigen yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat

Swab antigen ini bertujuan untuk memastikan tidak ada anggota yang terpapar covid-19 dikarenakan selain tenaga kesehatan, TNI termasuk menjadi garda terdepan dalam upaya penanganan Covid-19 di Negara Republik Indonesia.

Danyonif 8 Mar mengatakan bahwa pemeriksaan Swab antigen ini sangatlah penting, karena bertujuan untuk pencegahan secara dini penyebaran covid-19 dan mengantisipasi secara cepat dan tepat jika ada personel yang terpapar Covid-19, serta untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di lingkungan Yonif 8 Mar.

“ Swab Antigen ini sebagai deteksi dini sehingga jika ditemukan personel yang terpapar Covid-19 bisa segera dilakukan tindakan dan tidak sampai berakibat fatal, Selain melaksanakan swab antigen, Danyonif juga memerintahkan untuk menjalankan pola hidup sehat dengan rutin melaksanakan olahraga serta memakana makanan yang bergizi dan meminum suplemen/vitamin guna menjaga fisik tetap sehat," ungkap Danyonif 8 Mar.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini