Dari Mulai Memberikan Hadiah Sepeda, Hiburan Sampai Peralatan Sekolah Cara Polres Batubara Melaksanakan Vaksin Anak

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka melaksanakan vaksinasi serentak di Kabupaten Batubara yang digelar sejak 5 Januari 2022 lalu sampai 19 Januari 2022, Polres Batubara melakukan berbagai cara untuk menghindari ketakutan pada anak anak usia 6 sampai 12 tahun.

Dari mulai memberikan hiburan, hadiah hingga psikologis terhadap ketakutan anak saat melakukan vaksinasi di sekolahnya.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan SH, MH melalui Wakapolres Kompol, Rudi Chandra .SH, MM didamping Kabag Sumda, Efrida Lumban Raja S,E, Kasat Binmas, AKP Ita. G S,I,K, Kasat Intelkam, Rubenta Tarigan SH, MH mengatakan, Pada gelar vaksinasi anak serentak di beberapa Sekolah Dasar wilayah Kab. Batubara, Selasa (11/1/2022)

" Ini akan kita lakukan terus sampai target  yang kita pastikan dan tuntaskan pada tanggal 19 Januari 2022 nanti. Dengan  memberikan semangat hadiah sepeda dan peralatan sekolah serta mengajak canda tawaria kepada para anak kami berhasil menghipnotis para anak anak menjadi semangat dan tidak takut untuk di suntik vaksin," ujar Perwira berpangkat melati satu emas ini.

Lebih lanjut Wakapolres menjelaskan, Cara cara seperti ini harus bisa kita lakukan  khususnya TNI dan Polri, Pemkab setempat dan vaksinator yang menjadi garda terdepan dalam masa Pandemi Covid-19 dan masih terus terjadi di Bumi Pertiwi yang kita cintai ini.

" Harapan saya untuk para orang tua murid  agar dapat mendukung program yang di lakukan pemerintah Republik Indonesia untuk meyakinkan anak anaknya bahwa vaksin ini murni untuk kesehatan para anak," imbuh Kompol Rudi Chandra.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini