Tindak Lanjuti Instruksi Mendagri No.66/2021, Pemkab Tapsel Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6 sampai 11 Tahun

Editor: Jeck


MARITIMONLINE.COM-
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) telah melaksanakan vaksinasi "Merdeka" untuk anak usia 6 hingga 11 tahun, dengan sasaran 37.028 anak di 15 kecamatan se-Tapsel.

"Ini adalah tindak lanjut atas Instruksi Menteri Dalam Negeri No.66/2021. Kita harapkan kira-kira dua minggu akan selesai," terang Bupati disela Pelaksanaan Perdana Vaksinasi Anak 6-11 tahun di Halaman SD Negeri 100301 Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Kamis (6/1/2022).

Bupati berharap, dengan divaksinnya anak-anak setelah suksesnya vaksinasi dosis pertama untuk remaja dan kelompok Lansia dengan capaian 72 persen lebih, mudah-mudahan Tapsel bisa bebas dari Covid-19, supaya kehidupan masyarakat bisa normal kembali.

"Tentu agar lebih maksimal, kita juga berharap dukungan semua pihak, terutama para orangtua agar mendampingi anak-anaknya untuk vaksinasi," ujarnya.

Pada pelaksanaan vaksinasi perdana tersebut didampingi oleh unsur Forkopimda yakni Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, dan Kajari Tapsel Antoni Setiawan.

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, mengatakan, pihaknya juga siap untuk membantu dan menyukseskan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun agar memenuhi target.

"Kita juga sudah mengadakan rapat koordinasi bersama Kodim 0212/TS, Pemkab Tapsel dan pemangku kepentingan lainnya agar vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun sebanyak 37.028 orang selama dua minggu ke depan sesuai target Mendagri bisa tercapai," sebutnya.

Lanjut Roman, untuk per harinya ditargetkan anak-anak di suntik vaksin lebih kurang 2.645 orang yang tersebar di 15 kecamatan. Strateginya dengan memaksimalkan seluruh tim vaksinator hingga menjangkau sekolah di daerah yang terpencil sekali pun.

Senada dikatakan Dandim 0212/TS, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing dan Kajari Tapsel Antoni Setiawan. Keduanya mengaku akan terus mendorong program vaksinasi merdeka anak usia 6 hingga 11 tahun agar berjalan sukses, sesuai harapan.

Di hari pertama vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun telah berjalan dengan lancar. Sementara anak-anak yang di suntik vaksin oleh tim vaksinator dari Dinas Kesehatan itu masing-masing didampingi orangtuanya. Untuk pelaksanaan perdana vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun berada di wilayah Kecamatan Angkola Timur dengan sasaran vaksinasi 511 orang yang terdiri dari SDN 100301 Pargarutan 270 orang, SDN 100302 Pargarutan 97 orang dan SDN 100312 Pargarutan Jae 144 orang.

Turut hadir pada pelaksanaan perdana Vaksinasi Merdeka Anak usia 6 hingga 11 tahun, Sekretaris Daerah (Sekda) selaku Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19, Sekwan, Kadis Kesehatan, Kadis PP dan PA, Kaban Kesbangpol, Kabag Humas dan Protokol, Camat Angkola Timur serta unsur TNI dan Polri yang bertugas di wilayah vaksinasi.

(MO/SAPAWI)

Share:
Komentar

Berita Terkini