Yonif 8 Marinir Bersama Puskesmas Sei Lepan Kabupaten Langkat Vaksinasi Anak Usia 6-12 Tahun

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Batalyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih yang dipimpin oleh Letda Laut (K) dr. Wily Tamara Farobby Danton Kesehatan Yonif 8 Mar melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 - 12 tahun bersama Puskesmas Sei Lepan di SDN 050756 Alur Dua, Kec. Sei Lepan Kab. Langkat, Sumatera Utara. Senin (10/01/2022).

Untuk mengurangi kekhawatiran orang tua murid, khususnya untuk anak - anak Sekolah Dasar (SD) di masa pandemi Covid-19 ini, Yonif 8 Marinir bersama dengan Puskesmas Sei Lepan melaksanakan vaksinasi jenis sinovac.

Anak - anak begitu antusias dan semangat dalam melaksanakan vaksin, tentu saja anak - anak ini juga masih di dampingi oleh orang tua mereka. Selain untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada anak agar tidak takut untuk di vaksin, peran orang tua juga sangat penting untuk memberitahukan riwayat penyakit atau masalah yang dialami anak kepada nakes saat proses screening.

Ditempat lain, Danyonif 8 Marinir Letkol Mar Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa "Semoga dengan adanya vaksin untuk anak usia 6 - 12 tahun ini dapat mengurangi kekhawatiran orang tua dan diharapkan lingkungan sekolah menjadi aman. Ini juga merupakan langkah yang bagus dari pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19 dan semoga Pandemi Covid ini segera berakhir." Ucap Danyon.

Kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini