Yonmarhanlan l Dukung Kowal Lantamal l Latihan Menembak Pistol

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan menembak pistol Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal), prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan mendukung Kowal Lantamal I latihan menembak pistol di lapangan tembak pistol Hipzon Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Rabu (19/01/2022). 

Kegiatan yang dipimpin Kasatprov Yonmarhanlan I Letda Mar Agus Wahyudi tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan pembinaan profesionalisme prajurit TNI Angkatan Laut, bahwa setiap prajurit harus mahir dalam menembak, tidak terkecuali prajurit Wanita Angkatan Laut harus mampu mengoperasikan senjata laras pendek (pistol) dengan baik. 

Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada para petembak," supaya setiap petembak benar benar mengutamakan faktor keamanan, perhatikan arahan dari pelatih, konsentrasi dan laras senjata selalu mengarah kedepan. 

Ditambahkannya," para prajurit Kowal pada saat melaksanakan tugas tidak menutup kemungkinan akan dibekali dengan menggunakan senjata pistol, sehingga pada saat menggunakan senjata personel sudah mahir menggunakannya,” terang Danyonmarhanlan I. 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Danlantamal I, Wadanlantamal I, PJU Lantamal I, Kadis/Kasatker Lantamal I, Danyonmarhanlan I, Pasiops Yonmarhanlan I. 

Latihan menembak pistol berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini