H Budi Heriyanto SE MSI dan KSJ Simalungun Akan Gelar Pameran Artefak Rasullullah SAW di Masjid Umi Sarmah Ujung Padang Simalungun

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Sejumlah artefak atau barang-barang peninggalan Rasulullah Nabi Muhammad SAW akan dipamerkan di Masjid Umi Sarmah Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun. Hal ini disampaikan H Budi Heriyanto SE MSi di dampingi sejumlah pengurus KSJ Simalungun usai Sholat dzuhur di Masjid Umi Sarmah, Selasa (01/02/2022)

Ditambahkan H Budi Herianto SE MSi Tokoh Sumatera Utara juga  Ketua Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) Simalungun ini, " bahwa merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi kami, karena roadshow artefak Rasulullah dapat singgah di Masjid Umi Sarmah yang rencanya terjadwal pada hari Jumat (18/02/2022) mulai pukul 09.00 Wib sampai hari Sabtu (19/02/2022) Pukul 21.00 Wib.

Artefak Rasulullah SAW berupa sorban yang pernah dipakai Nabi Muhammad, ada juga rambut Nabi Muhammad, tongkat, jenggot Nabi Muhammad, dan satu pedang replika milik Nabi Muhammad SAW. "tutur H. Budi.

"Peninggalan Rasulullah SAW yang diperlihatkan pada pameran nantinya sama dengan yang dipamerkan di Masjid Al Musannif saat dibuka oleh Bapak H.Musa Rajeck Shah (Ijeck) Wagubsu yakni berupa sorban, tongkat, darah bekam, rambut, tanah makam, Kiswah Ka'bah, jenggot, Kiswah Penutup Makam dan satu pedang replika Rasulullah SAW,"  sebagai bentuk Mahabbah dan eduksi (Pendidikan) bagi ummat Islam agar lebih mencintai Rasullullah SAW, "ini juga merupakan berkah dari Allah SWT, " BKM Masjid Umi Sarmah Insha Allah siap lahir Bhatin mempersiapkan kegiatan ini. Tutup H.Budi.

Saharuddin Ketua Umum KSJ ditempat terpisah menjelaskan, KSJ dan Tim Artefak Rasulullah Sumatera dan Aceh Ustadz Hasri Harahap telah menjadwalkan rencana Roadshow bersama KSJ pada hari Rabu dan Kamis 16/17 February 2022 akan di selenggarakan di Kota Tebing Tinggi, lalu Jumat dan Sabtu 18/19 February 2022 di Masjid Umi Sarmah Ujung Padang Simalungun serta penutupan Minggu sampai Senin 20/21 February 2022 di Pendopo Agung Masjid dan Rumah Tahfidz Quran Al Ikhwan Kampung Sedekah Petatal KSJ Property Batu Bara.

Kami juga sedang menjadwal Roadshow Artefak tersebut di Bagan Batu Rokan Hilir bersama KSJ Rohil "kata Saharuddin (Tim Media)

Share:
Komentar

Berita Terkini