Irwanto Kepling Kreatif Anak Bangsa

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM -
Sejak Tahun 1960 an masyarakat Tionghoa yang berdomisili di Jalan Metal, Kel. Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli terus bertahan dan membaur kepada masyarakat pribumi.

Pantauan Media, Sejak tahun 1980 perkembangan daerah yang berada di pinggiran Kota Medan ini menjadi kekuatan ekonomi Kota Medan pada khususnya. 

Ekonomi yang banyak membantu masyarakat dengan banyaknya perusahaan industri  rumah dan pengangkutan menjadi salah satu pemasukan kepada seluruh masyarakat bahkan sampai beberapa  masyarakat di berbagai Kecamatan menggantungkan hidupnya di Kampung  para Etnis Tionghoa tersebut hingga sekarang.

Era Milenial sekarang ini kembali pantauan media melihat betapa kerukunan dan kekompakan tercipta di Kampung Jalan Metal ini termasuk kegiatan sosial setiap minggunya selalu di lakukan para penduduk  kampung Tionghoa tersebut. Tempat dan posko yang ada di Lingkungan 28 Kelurahan Tanjung Mulia, Kec. Medan Deli ini di pandu oleh Kepala lingkungan yang bernama Irwanto 45 tahun. Dirinya terlihat sangat akrab kepada masyarakat setempat dan selalu mengeluarkan ide ide bagus dan tak jarang  selalu di dukung masyarakatnya seperti bhakti sosial yang selalu di lakukanya untuk warga miskin dan kaum dhuafa. Ini tetap dilakukanya tepatnya di depan Pos Kamling lingkungan 28 dan menjadi domisilinya sekarang.

Irwanto Kepling Link 28 Kel. Tanjung Mulia  Kec. Medan Deli, Kotamadya Medan ini mengatakan, Yang terpenting kita berguna untuk orang banyak, Baik dari seluruh  kegiatan dan pekerjaan menjadi seorang kepala linkungan.

" Saya dan teman teman masyarakat juga harus menjadi Insfirator sosial yang telah dilakukan disini sejak dulu. Saya ingin tetap memajukan linkungan ini yang sejak dahulu menjadi tempat yang banyak membantu masyarakat karena sejak dahulu Link 28 ini  memang menjadi jantungnya kampung Tionghoa di jalan Metal ini banyak langkah langkah di sini yang dapat menjadi lebih memajukan daerah dan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini