Kapolres Pelabuhan Belawan Bersama Insan Pers Peringati HPN 2022

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK, SH, MH didampingi Wakapolres Pelabuhan Belawan, Kompol Dr Herwansyah Putra SH MSi beserta PJU Polres Pelabuhan Belawan merayakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 bersama seluruh Insan Pers Medan Utara yang bertugas di Wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Adapun kegiatan yang diselenggarakan di Kafe Selat Malaka tepatnya di Jln. Sumatera, Kota Belawan, Sumatera Utara, Rabu (16/02/2022) siang diisi dengan ramah tamah, makan siang bersama, dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan oleh Kapolres secara simbolis kepada Insan Pers yang termuda dan yang tertua.

“Kami mengucapkan selamat atas Hari Pers Nasional buat rekan-rekan sekalian yang sudah bermitra kepada kami ”kata AKBP Faisal.

Mantan Kasubdit lll Polda Aceh ini berharap kedepannya insan pers bisa menjadi bagian dalam sebuah proses keberlangsungan bangsa. Memberikan informasi yang mengedukasi dan membangun, sehingga bisa mengimbangi fenomena sosial saat ini dengan kebebasan menyampaikan informasi ditengah era digitalisasi seperti saat ini.

“Insan pers juga diharapkan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah upaya pembangunan bangsa kita ke depan,” tuturnya.

Selain itu, AKBP Faisal menyampaikan bahwa hubungan Kepolisian, khususnya Polres Pelabuhan Belawan dengan insan pers sejauh ini sangat solid dan bagus. Apapun keberhasilan yang pihaknya capai tentunya diharapkan juga bisa diketahui oleh masyarakat.

“Tentunya kami membutuhkan peran rekan media mempublikasikan kepada masyarakat terkait pencapaian kinerja, informasi masalah Kamtibmas dan melaksanakan berbagai kebijakan,” katanya.

Dirinya berharap momentum di HPN 2022 ini, insan pers dapat memberi support lebih kepada kepolisian dan menjalin kerja sama lebih intens lagi dan solid.

“Tentunya kepolisian dalam hal ini sebagai sumber informasi dapat dipercepat dan disebarkan oleh insan pers. Tentunya dapat lebih solid lagi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Syahril Efendi Damanik mewakili Wartawan  mengapresiasi Kapolres Pelabuhan Belawan yang menyempatkan waktunya untuk bersama-sama memperingati Hari Pers Nasional.

“Kami berharap sinergitas antara Kepolisian, khususnya Polres Pelabuhan Belawan dan insan pers yang ada di Medan Utara semakin erat, dan wartawan diberi ruang dalam menggali setiap informasi,” ujar.

Dalam kesempatan tersebut Manik mengatakan bahwa perayaan Hari Pers Nasional kali ini menjadi lebih bermakna karena pertemuan insan pers dalam rangka merayakan HPN 20022 diprakarsai oleh Polres Pelabuhan Belawan sebagai tuan rumah.

“Kami sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Belawan di Hari Pers Nasional ini. Sinergitas yang dibangun antara Polri, khususnya Polres Pelabuhan Belawan dengan insan pers terasa kental di acara ini,” ujar 

Diakhir, berharap sinergitas antara Polri dan insan pers dapat terus dijaga.

“Kita semua berharap sinergitas ini akan terus dijaga serta saling menghargai Tupoksi masing-masing demi masyarakat dan kemajuan bersama,” tutupnya.

(MO/DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini