Menghabiskan Biaya Miliaran, Kondisi Pasar Marelan Memprihatinkan

Editor: MARITIMONLINE.COM

MARITIMONLINE.COM-Impian akan terciptanya pasar tradisional yang bersih dan rapi sepertinya masih jauh dari kenyataan. Banyak pasar tradisional di Kota Medan yang seperti tidak terurus dengan baik, Salah satunya pasar tradisional Marelan. Seperti pantauan maritimonline.com di pasar Marelan, Senin (07/02/22).

Pasar yang baru selesai pembangunan dan relokasi pemindahan pedagang di Tahun 2018 ini terkesan seperti ditelantarkan.


Salah seorang pedagang pasar Merelan yang enggan ditulis namanya mengatakan, Kami merasa kesulitan untuk membuang hajat dan berwudhu sejak 3 hari ini dikarenakan air tidak ada. Padahal kami dibenbankan dengan segala biaya yang harus kami bayar setiap harinya.


" Kami juga merasa was-was kalau saja pasar ini mengalami kebakaran karena hidrant yang tidak berfungsi," keluhnya.



" intinya banyak persoalan lain di pasar ini yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, Abang lihat aja sendiri kondisinya," kesalnya.


" Kepala pasar yang baru ini lebih parah dari pada kepala pasar yang lama, Sepertinya tidak tau dan tidsk bisa kerja," ucapnya.


Pantauan awak media di pasar Marelan saat ini, Pasar yang baru selesai pembangunannya sekitar Tahun 2017-2018 seperti di telantarkan. Lantai 2 kosong dan tidak ada pedagang yang berjualan.


Belum lagi penempatan yang tidak sesuai peruntukannya seperti terkesan pembiaran dan diduga adanya pengutipan diluar kewajiban sehingga terjadi pembiaran terhadap ini semua. Meja yang seharusnya untuk berjualan sayur jadi berjualan ikan, meja yang harusnya untuk berjualan ayam jadi berjualan sayur. 



Dirut PD Pasar Kota Medan, Suwarno ketika di konfirmasi via whatsappnya hanya memjawab " monitor bg ".


Ismail Pardede Direktur Operasional PD Pasar saat di konfirmasi menjawab " Akan Kita tindak lanjuti bang, ini kita sampaikan ke kapas agar di ambil tindakan.


(MO/TOGU)

Share:
Komentar

Berita Terkini