Peduli Dengan Satuan Danyonmarhanlan l Gelar Jam Komandan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Sebagai wujud kepedulian kepada satuan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar rutin menggelar Jam Komandan, kegiatan Jam Komandan digelar di lapangan apel Mako Yonmarhanlan I Belawan, Jln. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Sumatera Utara, Selasa (15/02/2022). 

Kegiatan Jam Komandan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Petarung Yonmarhanlan I. Adapun maksud dan tujuan dari Jam Komandan ini adalah sebagai sarana untuk menyampaikan arahan kepada anggota dan  menjalin komunikasi antara Pimpinan dengan bawahan, dan juga sebagai bentuk perhatian dari Komandan dalam upaya pembinaan personel guna memelihara satuan untuk menjadi lebih baik. 

Pada kesempatan ini, Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar menyampaikan pokok-pokok kebijakan dan arahan pimpinan dalam rangka kesiapan tempur satuan Korps Marinir. Komandan Yonmarhanlan I menegaskan agar semua prajurit dapat melaksanakan seluruh perhatian tersebut dengan baik.

Dalam arahannya diawali dengan penyampaian agar setiap prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai pondasi hidup secara pribadi. Disampaikan juga “Agar seluruh prajurit menghindari pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan dan selalu update mengikuti perkembangan situasi saat ini. Sebagai prajurit harus memahami bahwa tugas adalah nomor satu, untuk itu mari laksanakan tugas dengan baik dengan semaksimal mungkin untuk hasil mencapai hasil yang optimal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dengan melaksanakan latihan rutin yang berlanjut dan bertingkat akan mengasah kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit Korps Marinir. Prajurit harus profesional, pahami tugas masing-masing sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan, kita harus solid dan kompak, serta berkomitmen dalam melaksanakan tugas. Dan yakin bahwa keberhasilan tugas ditentukan kualitas perorangan prajurit. 

Ditambahkannya, bagi prajurit yang akan UKP ataupun melaksanakan pendidikan agar mempersiapkan diri sesuai dengan standar yang ditentukan.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini