Naik Pangkat Satu Tingkat, Prajurit Petarung Yonmarhanlan I Laksanakan Kesamaptaan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Menindak lanjuti perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono tentang bagian SDM unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, dalam rangka pembinaan serta memenuhi syarat  untuk kenaikan pangkat satu tingkat prajurit petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l Belawan melaksanakan tes kesamaptaan di Mako Lantamal l Belawan Jl, Serma Hanafiah No 1 Belawan, Kamis (08/09/2022).

Kegiatan diawali pengecekan personel, pengecekan kesehatan oleh tim kesehatan, dilanjutkan senam pemanasan dengan tujuan untuk memberikan pelemasan otot-otot dan untuk menghindari cedera pada saat melaksanakan materi Samapta  yang meliputi Baterai A (lari selama 12 menit),  Baterai B (Pull Up, Puss Up, Sit Up dan Shuttle Run).

Untuk Kesamaptaan Tes Jasmani UKP Yonmarhanlan I periode April 2023 kali ini diikuti sebanyak 34 Personel Yonmarhanlan l Tes kesegaran Uji Kenaikan Pangkat (UKP) yang dilaksanakan di Mako Lantamal I Belawan. Dimana kegiatan tersebut diawasi langsung oleh Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Kapten Marinir Lontung Rumapea dibantu Panitia Penyelenggara dari Spers Yonmarhanlan I dengan tujuan melihat dan meninjau langsung pelaksanaan tes kesegaran jasmani sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat 01 April 2023.

Dalam arahannya Danyonmarhanlan l Mayor Marinir Indra Fauzi Umar memberikan penekanan, kepada anggota yang akan melaksanakan Tes Samapta agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh karena Tes Samapta UKP wajib dilaksanakan sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini