Danyonmarhanlan I Beserta Prajurit Yonmarhanlan I Ikuti Upacara Sertijab Komandan Satrol Lantamal I

Editor: ℛℐᎯⅅℐ


MARITIMONLINE.COM-BELAWAN-
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Letkol Marinir Indra Fauzi Umar beserta Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) l mengikuti upacara serah terima jabatan Komandan Satrol Lantamal I dari Kolonel Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry, S.E. kepada Kolonel Laut (P) Sarkolim, S. T., M. Tr. Hanla., M. M.,CIQNR.,CIQAR, bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara. Senin (31/10/2022)

Kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) l Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo selaku Inspektur Upacara.

Adapun rangkaian diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Penghormatan Pasukan, dilanjutkan laporan Komandan Upacara (Danup) kepada Inspektur Upacara (Irup), kemudian Persiapan serah terima Jabatan dengan diawali membaca Skep Kasal, pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan, laporan resmi pelaksanaan serah terima Jabatan, Selesai acara pokok serah Terima Jabatan ditutup acara ramah tamah di Gedung Yos Sudarso.

Komandan Lantamal I Laksamana TNI Johanes Djanarko Wibowo dalam sambutannya menyampaikan, Serah terima jabatan itu bukan hanya kegiatan rutin tetapi dimaknai bahwa jabatan itu adalah suatu kehormatan dan merupakan amanah yang harus di pertanggungjawabkan. Komandan Lantamal I juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Dimmi Oumry, S. E atas loyalitas, dedikasi serta ide dan pemikiran yang telah di sumbangkan untuk kemajuan Lantamal I dan Kepada Komandan Satrol yang baru Kolonel Laut (P) Sarkolim, S. T., M.Tr. Hanla., M.M.,CIQNR., CIQAR, saya ucapkan selamat atas kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut yang telah diberikan kepada saudara,selamat bergabung di Lantamal I Belawan. Segera menyesuaikan dengan situasi lingkungan kerja yang baru, jalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan seluruh instansi terkait,baik di lingkungan Lantamal I Belawan, maupun diluar lingkungan Lantamal I Belawan, guna keberhasilan tugas-tugas yang saudara laksanakan. 

Kegiatan Serah Terima Jabatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono., S.E,. M. M yakni "Menjaga kepercayaan Negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara serta keberadaan TNI Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar," pungkas Danlantamal I. 

Hadir dalam acara tersebut para Pejabat Utama Danlantamal I, Kadis dan Kasatker, serta Danyonmarhanlan I.

(MO/RI4DI)

Share:
Komentar

Berita Terkini