Cegah Cluster Baru di Sekolah, Kapolres Belawan Gelar Vaksinasi Massal Kepada 1600 Pelajar

Editor: RI4DI


MARITIMONLONE.COM-
Jajaran Kepolisian Resor Pelabuhan Belawan,melakukan vaksinasi massal kepada 1600 pelajar di SMA Negeri 16, Kec.Medan Marelan, SMA Hang Tuah, Kec.Medan Belawan dan Pondok Pesantren Modern yang berada di Desa Selemak,Jumat (24/09/2021) 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmat Husein SIK SH MH melalui Kabag Sumda, Kompol Waskita Sheena Sembiring SE SIK mengatakan, bahwa  vaksinasi tersebut adalah untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kolektif.

"Pada kegiatan vaksinasi pada hari ini, kami menyediakan 1600 dosis pertama vaksin Covid-19 untuk pelajar SMA dan Santri," katanya.

Menurut dia, Polres Pelabuhan Belawan mengutamakan vaksinasi pada pelajar SMA dan Santri karena kegiatan pembelajaran tatap muka sudah mulai aktif di hampir seluruh jenjang pendidikan.

"Mencegah terjadinya Cluster baru disekolah sebelum dilaksanakan PTM pelajar kita vaksin terlebih dahulu agar membentuk imunitas yang kuat.Selain itu, tujuan vaksinasi massal ini agar membentuk herd imunity di lingkungan sekolah tersebut,"pungkasnya.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini