Menjalin Sinergisitas: DPD HNSI Sumut Ajak HNSI Medan Kunjungi Kajari Belawan

Editor: MARITIMONLINE.COM

MARITIMONLINE.COM-untuk menjalin sinergisitas dengan instansi, Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE didampingi Wakil Sekretaris Togu Maulana Aritonang mengajak Sekretaris DPC HNSI Medan Rustam Effendi mengunjungi Kajari Belawan, Selasa (21/09/21).

Dalam kunjungan tersebut HNSI diterima langsung oleh Kajari Belawan Bapak Nusirwan Sahrul, SH MH diruang kerjanya.


Pada kesempatan itu Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri menyampaikan bahwa banyak kapal ikan Asing yang ditangkap oleh aparat hukum Indonesia di Selat Malaka menggunakan Nakhoda dan Abk nelayan asal Sumut dan tidak mempunyai dokumen bekerja diluar negeri (Paspor dll) sehingga tentunya ini merugikan nelayan kita sendiri.


" Nelayan tersebut diminta pengusaha Malaysia untuk menangkap ikan di perairan Indonesia kemudian dibawa ke negaranya," ungkap Fahri.


" Kemudian banyak hal lain yang dibicarakan sehingga perlu diskusi-diskusi lanjutan antara DPC HNSI Kota Medan dengan Kejari Belawan,"tambahnya.


Sementara Nusirwan (Kajari) Belawan menyambut baik silaturahmi ini dan mengatakan banyak informasi-informasi baru yang didapatkan dari pengurus nelayan dan berharap dapat dilanjutkan di kesempatan lainnya.


(DIAN)

Share:
Komentar

Berita Terkini