Pelaku Pungli Mewek Digiring Polisi

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Sesuai dengan yang diinginkannya, pelaku pungutan liar di Pasar Sambu Baru, Kecamatan Medan Barat akhirnya terkenal setelah videonya viral dan polisi datang untuk meringkusnya. Pria itu ditangkap bersama teman wanitanya. Terungkap, ada 16 kedai yang dipungli oleh kedua pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Philip Antonio Purba membenarkan penangkapan tersebut, tak lama setelah video ya viral. Dikatakannya, ada dua orang yang ditangkap, pertama RN (29) dan temannya yang perempuan SF (35), warga Kecamatan Medan Barat. Korbannya membuat laporan di Polsek Medan Barat. Kedua pelaku teman di organisasi.

“Dalam pemeriksaan, kedua pelaku setiap hari melakukan pungli kepada 16 kedai di lokasi tersebut. Setiap kedai, diminta uang Rp 2000 dengan alasan untuk uang pembinaan organisasi,” katanya, Kamis (23/9/2021) siang.

Plt. Kapolsek Medan Barat, AKP Tina Pulitawati sempat marah dengan pelaku RN yang sempat menantang polisi untuk turun ke lokasi. Perbuatan RN sebagaimana dalam video tersebut telah bersikap arogan.

Diberitakan sebelumnya, video pungli di Pasar Sambu Baru terhadap pedagang viral di media sosial. Pelaku sesumbar tidak takut diviralkan ataupun dengan polisi. “Kau panggil semua orang polsek kemari, kau turunkan. Naik gula darahku kau buat. Kau viralkan, viralkan. Mau orang polsek, orang mana, enggak takut aku,” katanya

DH, yang menjadi korban pungli dan merekam aksi pria tersebut mengaku selama ini dirinya berjualan di sejumlah tempat di Kota Medan dan Sekitarnya dari pagi sampai sore dan sudah capek berhadapan dengan preman-preman yang melakukan pungli.

“Anak Kakak saja minta seribu pun tak Kakak kasih. Sampai sekarang saja Kakak belum makan siang. Anak kakak 1 ikut jualan, demam dia enggak mau ditinggal,” katanya.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini