Pertajam Naluri Tempur,Yonif 8 Marinir Laksanakan Pelajaran GMUK

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Dalam rangka mempertajam kemampuan dan naluri tempur, prajurit Yonif 8 Mar laksanakan pelajaran GMUK ( gerak maju untuk kontak ) dengan tetap menerapkan physical distancing Pangkalan Berandan, Langkat, Sumatera Utara. Kamis (23/09/2021).

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan pelajaran kelas lapangan yang disampaikan oleh Letda Mar Rizky Azhari Panggabean dan diikuti oleh prajurit Yonif 8 Mar, pelajaran ini bertujuan untuk merefresh dan juga untuk mengingat kembali ilmu yang sudah diberikan selama ini, agar prajurit yonif 8 Mar senantiasa selalu ingat dan mengerti tentang tahapan atau urut-urutan sebelum melaksanakan latihan GMUK.

Di tempat terpisah Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa "Pelajaran tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar setiap prajurit bisa memahami tugas dan tanggung jawabnya serta fungsi pelaksanaan kepemimpinan lapangan sesuai dengan jabatannya masing-masing, karena dengan melaksanakan pelajaran secara rutin dan terencana, maka profesionalisme prajurit akan semakin terasah, sehingga selalu siap untuk melaksanakan setiap tugas yang di berikan," ujar Danyonif 8 Mar.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini