Prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir dan KSJ Jumat Barokah

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Menyambut berkah di hari jum'at yang menjadi hari penuh kebaikan, setelah melaksanakan sholat Jum'at para prajurit Batalyon Infanteri 8 Marinir bersama Komunitas Sedekah Jumat menggelar Jum'at barokah dengan membagikan nasi kotak dan masker kepada masyarakat kurang mampu di desa binaan Pangkalan Brandan Kab. Langkat Sumatera Utara, Jum'at (17/09/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung Letda Mar Joko Santoso selaku Danton 1 Kompi F ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu diseputaran Pangkalan Brandan juga memberikan gambaran kepada prajurit Yonif 8 Mar tentang arti saling berbagi dan kebahagiaan bersama.

Dalam tempat terpisah Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla Danyonif 8 Mar yang juga tergabung bersama KSJ Langkat yang mengawali sebagai pembina menyampaikan,Apa yang dilakukan hari ini untuk lebih dekat lagi kepada Masyarakat serta kegiatan seperti ini akan kita laksanakan rutin kedepannya.

"Kegiatan yang dilaksanakan bersama KSJ Langkat ini juga merupakan bentuk komitmen prajurit Yonif 8 Marinir untuk lebih dekat bersama masyarakat dengan terjun langsung memberikan makanan kepada masayarakat yang membutuhkan dan saya sangat bersyukur kegiatan ini tetap selalu bisa dilaksanakan bersama sama sesuai motto kita Marinir Peduli Marinir Berbagi," ujar Danyonif 8 Mar.

Ketua KSJ Langkat,Muhammad Nawawi juga menjelaskan,Rutinitas membagi-bagikan nasi bungkus setiap Jumat secara bergantian di berbagai tempat di Kab.Langkat akan terus di lakukan sebagai ungkapan rasa syukur khususnya bagi para Donatur KSJ sekaligus berbagai pihak yang bersedia secara institusu untuk bersama-sama meningkatkan amal jariah disetiap hari Jumat.

"Insya Allah,Konsistensi kita untuk merajut kebersamaan dalam bingkai persaudaraan yang hakiki menjadi lebih solid melalui kekuatan memberikan kelebihan rezeki kita disetiap hari Jumatnya melalui Sedekah berbagi nasi bungkus untuk umat yang kurang mampu,"pungkas Nawi sembari tersenyum.

Kegiatan berlangsung aman tertib dan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini