Riski Si Anak Tangguh Menghidupi Adik dan Ayahnya Yang Sakit Keras

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Riski Purnamasari (17) warga Dusun 4, Desa Planggiran, Kec. Lautador, Kab.Batubara sosok remaja yang pantang menyerah menempuh pendidikan serta menghidupi keluarga tercintanya.Saat di kunjungi kru media pada Rabu (29/9) yang sedang beranjak ke sekolah sedang mengurusi adik adiknya dan memberi makan juga membersihkan rumahnya.

Sempat diwawancarai dilokasi kediamannya,Riski sang anak tangguh ini mengatakan, Dirinya menjelaskan kehidupannya sehari hari sebelum berangkat kesekolah.

"Beginilah hari hari di kehidupan saya pak,  semenjak Ibu saya meninggal dua tahun lalu , saya menggantikan tugas almarhum ibu saya, namun saat satu tahun belakangan ini saya harus berjuang sendiri sebab Ayah saya sakit dan tak bisa lagi mencari nafkah,  sedang adik adik saya masih kecil kecil," ungkapnya.

Dirinya saat ini harus berjuang menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebisanya, salah satunya mencuci pakaian dengan imbalan 150 ribu perbulan.Disamping itu ia menjadi juru parkir di depan pasar tradisionil yang ada di kampungnya sembari mengajak adiknya dan menjaga mereka itu pun hanya seminggu sekali mereka ikut kerja jadi juru parkir.

"Di keseharian saya harus bersekolah dan membersihkan rumah ini saya kerjakan tanpa pernah berhenti sebab ayah saya sudah tua lebih dari 60 tahun.Pekerjaan memasak nasi,mencuci atau menjaga adik dan berangkat ke sekolah ini menjadi lakon dalam hidup saya.Saya berharap ini semua menjadi kebahagiaan untuk keluarga saya," ungkap Riski dengan tangis sedih yang mendalam saat menyambut kedatangan Kasubag Humas Polres Batubara, AKP Niko Siagian SH.MM. yang di damping para kru media untuk meninjau kebenaran adanya cerita Riski sang anak tangguh.

(RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini