Yonmarhanlan l Bersama Lantamal l Laksanakan Vaksinasi Kepada Masyarakat Maritim di Pelabuhan Perikanan Gabion Belawan

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I bersama Lantamal I kembali melaksanakan Vaksinasi covid-19 untuk dosis 1 dan dosis 2 kepada Nelayan dan masyarakat maritim yang dilaksanakan di pelataran Pelabuhan Perikanan Gabion, Belawan. Medan, Sumatera Utara, Rabu, (22/09/2021). 

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono dengan didampingi oleh Wadan Lantamal I beserta PJU dan Kadis/ Kasatker Lantamal I meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di pelataran penampungan ikan Pelabuhan Perikanan Gabion dan diatas  kapal-kapal yang melintas didepan Posal Gabion yang merapatkan kapalnya di dermaga Posal Gabion dan para pekerja digudang-gudang ikan sekitar Gabion. 

Salah satu peserta vaksin Miswanto (40) seorang nelayan yang berdomisili dikampung Gabion, mengatakan bahwa hari ini dia sengaja tidak ikut melaut bersama teman-temannya yang di kapal KM.383, untuk melengkapi vaksin 2 dari vaksin 1 yang telah didapatkan pada Jumat tanggal 20 Agustus 2021 bulan lalu yang juga diselenggarakan oleh tenaga Kesehatan dari TNI AL Lantamal I RSAL Komang Makes ditempat yang sama yaitu pelataran penampungan ikan nelayan Gabion. Dari penuturannya, bahwa saat ini kelengkapan vaksin dirinya sangat berguna, disamping untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus covid-19, saat ini banyak administrasi pemerintah yang mempersyaratkan kelengkapan vaksin, baik itu vaksin 1 atau 2, sehingga dirinya sangat senang telah terdaftar sebagai peserta yang telah melaksanakan vaksin 1 dan 2. 

Serbuan vaksinasi Covid-19 Dosis 2 untuk nelayan Gabion hari ini bukan hanya untuk nelayan juga terhadap para pekerja pergudangan ikan Gabion, hal ini dilaksanakan karena masih banyaknya masyarakat nelayan yang belum mengetahui tentang pentingnya mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksin terutama buat nelayan yang berdomisili di Kampung Nelayan Gabion. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi Dosis ke 2 untuk nelayan Gabion tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhanlan I dan personel Pomal  yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi. 

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan  vaksinasi  hari ke 2 untuk nelayan dan pekerja pergudangan ikan Gabion disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan 1 Tim dari RSAL Komangmakes.

(RIADI/H)

Share:
Komentar

Berita Terkini