Zulfahri Siagian SE Hadiri Kenduri Nelayan

Editor: MARITIMONLINE.COM

MARITIMONLINE.COM-Ketua DPD HNSI Sumut dan unsur pengurus, Hadiri acara kenduri nelayan yang diadakan oleh DPC HNSI bekerja sama dengan Pemkab Deliserdang. Kenduri nelayan ini berlangsung di Aula kembar Desa Bagan Percut, Selasa, (28/09/21).

Selain acara kenduri nelayan juga berlangsung vaksinasi untuk warga nelayan yang ada di Deliserdang. Terlihat ratusan warga nelayan cukup antusias mengikuti vaksinasi yang disediakan oleh panitia dalam acara kenduri nelayan ini.

Ketua DPD HNSI Sumut dalam kata sambutannya menyampaikan, Apresiasi kepada Kamaruzzaman S.Ag selaku Ketua DPC HNSI Deliserdang bekerja sama dengan Pemkab Deliserdang yang telah melaksanakan acara kenduri nelayan serta vaksinasi bagi warga nelayan pada hari ini.


" DPD HNSI Sumut akan mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan nelayan di Deliserdang, agar target yang jadi program DPC HNSI Deliserdang dapat terwujud demi perubahan dan kemajuan masyarakat nelayan Deliserdang dan di Sumut umumnya," tambah tokoh nelayan sumut dan nasional ini.

" Harapan kita kepada seluruh Bupati dan Walikota yang ada di Sumut dapat mengikuti perogram Pemkab Deliserdang yang menganggarkan dana untuk melaksanakan acara kenduri nelayan di wilayahnya masing-masing," pinta Fahri.

Dalam acara ini juga diberikan Asuransi nelayan kepada Rudi Hartono warga Percut, Supangat warga Pantai Labu, Arifin (Opung) warga Paluh Manan, Hasanuddin Chan warga Karang Gading.

Diberikan plakat kehormatan kepada tokoh-tokoh nelayan yang pernah menjadi Ketua DPC HNSI terdahulu, diantaranya : H. Rakhmadsyah SH, Erwin Veloz, Syamsir Rahman.


Terlihat hadir dalam acara kenduri nelayan ini diantaranya, Bupati Deliserdang yang diwakili oleh Kadis perikanan dan kelautan Ir. Syarifah Alawiah MMA, H.Rahmatsyah SH Anggota DPRD Deliserdang dari Fraksi PKB yang juga mantan Ketua DPC HNSI terdahulu, Mustopo SH mewakili Ketua DPRD Deliserdang. Serta seluruh rukun-rukun nelayan se Kabupaten Deliserdang.

(DIAN)



Share:
Komentar

Berita Terkini