Asah Kemampuan Yonmarhanlan l Gelar Latihan Menembak Senjata Laras Panjang

Editor: RI4DI


MARITIMONLINE.COM-
Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak,  prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan latihan menembak Senjata Laras Panjang bertempat di Lapangan Tembak Lantamal I Seruway, Medan Labuhan, Medan (14/10/2021). 

Seluruh personil baik perwira, Bintara dan Tamtama ikut dalam latihan menembak senjata laras panjang SS-1 tersebut, dimana latihan ini dilaksanakan dalam 3 (tiga) sikap, yakni sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak tembak 100 meter. 

Kegiatan menembak ini merupakan bagian dari latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan IV tahun 2021. 

Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Indra Fauzi Umar mengatakan bahwa tujuan latihan menembak laras panjang tersebut tak lain sebagai pembinaan kemampuan prajurit Yonmarhanlan I, sehingga akan terwujud Prajurit Profesional yang selalu siap dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang semakin kompleks di masa depan. 

Sebelum melakukan latihan menembak, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri Mada Seba Sitepu memberikan briefing kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan menembak, yaitu tentang tata cara prosedur yang benar dalam pelaksanaan menembak di lapangan tembak, sehingga diharapkan hasil latihan maksimal dan tidak terjadi kesalahan yang bisa berakibat fatal. 

Selama kegiatan berlangsung tetap memperhatikan prosedur latihan menembak dan protokol kesehatan covid-19 untuk memastikan zero accident dan meminimalisir  penyebaran covid-19.

(MO/RIADI)

Share:
Komentar

Berita Terkini